Keluarga Korban Kebakaran di Kampung Baru Terima Bantuan Makanan dan Peralatan Masak dari Pemkab Mer

Selasa,26 September 2017 - 13:43:12 WIB Di Baca : 2344 Kali

Riauaktual.com - Kebakaran yang terjadi Sabtu malam kemarin sekira pukul 21.00 Wib, didaerah Kampung Baru yang menghaguskan 3 unit rumah dan menyebabkan 3 korban jiwa menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Hal ini juga menimbulkan keprihatinan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itu dalam rangka mengurangi kesedihan dan membantu keluarga para korban, Pemkab. Meranti menyalurkan sejumlah bantuan yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Kupulauan Meranti H. Said Hasyim kepada keluarga penerima, Selasa (26/9).

Bantuan yang diberikan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Meranti dan Dinas Sosial, bantuan diserahkan dilokasi kebakaran Jalan Sampurna RT03/RW01 Kelurahan Kampung Baru oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim bersama anggota DPRD Lindawati, Kalaksa BPBD Meranti Drs. Edi Afrizal M.Si, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, Kabid Bantuan Sosial Azwan, serta Lurah Kampung Baru Said Mulegi kepada perwakilan 3 keluarga yakni keluarga Supriadi, Koko dan Udin.

Ketiga keluarga korban kebakaran tersebut masing-masing menerima bantuan berupa Kasur lipat, beras 35 Kg, minyak makan, paket Box perlengkapan makan, paket Box peralatan dapur dan lainnya.

Kepada keluarga korban saat memberikan bantuan dilokasi kebakaran yang meluluhlantahkan 3 bangunan rumah warga dan memakan 3 korban jiwa. Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mewakili Pemkab. Meranti dan lainnya mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban musibah kebakaran.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab. Meranti menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya, semoga keluarga tabah menghadapi musibah ini dan mari kita jadikan peritiwa ini sebagai pelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati," ujarnya.

"Semoga bantuan darurat ini dapat digunakan segera dan bermanfaat," paparnya.

Keluarga korbanpun terlihat tak dapat menahan haru karena mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah dan Wakil Rakyat, merekapun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati H. Said Hasyim dan rombongan.

Disela penyaluran bantuan Wakil Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap api, jika kecil memang dapat menjadi kawan tapi kalau sudah besar akan menjadi lawan dan berbahaya. Tak lupa H. Said Hasyim juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan solidaritas dengan baik karena disaat-saat terjadi musibah yang paling pertama membantu adalah para tetangga dan masyarakat sekitar.

"Jangan lupa dalam hidup bermasyarakat harus saling bahu-membahu dan jaga selalu kerukunan karena jika terjadi sesuatu para tetangga dan orang sekitar kitalah yang pertama kali membantu," terang Wakil Bupati.

Sekedar informasi akibat kebakaran yang diduga karena lampu minyak itu telah menghanguskan 3 rumah warga hingga rata dengan tanah, selain kerugian material juga menyebabkan korban jiwa yakni seorang ibu yang lebih dikenal dengan panggilan Memei (30) dan dua anaknya Ipin (7 bulan), Cinca (4). Korban ini tidak dapat menyelamatkan diri karena terkunci didalam rumah.

Usai memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Baru, Wakil Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri memberikan bantuan serupa kepada keluarga Bu Soya, korban kebakaran di Jalan Belakang PLN, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi yang terbakar pada hari Jumat sekitar dua minggu lalu. (Humas Meranti)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com