Ciri-ciri Ini Bisa Buat Anda Jadi Pengusaha Sukses

Ciri-ciri Ini Bisa Buat Anda Jadi Pengusaha Sukses
Photo : HaloMoney Pengusaha

Riauaktual.com - Sebagai pengusaha ataupun pelaku bisnis, menjadi sukses selalu menjadi tujuan utama. Masalahnya tingkat kesuksesan setiap orang berbeda-beda, dan tidak semua orang bisa melihat ciri kesuksesan pengusaha.

Pengusaha sukses memiliki ciri-ciri umum yang tidak dimiliki oleh pengusaha karbitan. Sehingga, pastikan Anda memiliki ciri-ciri umum para pengusaha sukses di bawah ini.

Berikut ciri-cirinya seperti dikutip dari Halomoney.co.id, Selasa 26 September 2017:

1. Tidak membuat alasan

Orang sukses tidak membuat dan mencari alasan. Alasan merupakan alibi yang membantu orang menyelamatkan muka ketika mereka tidak memberikan hasil yang seharusnya.

Tak ada yang ingin mendengar alasan Anda. Mereka hanya ingin tahu apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang seharusnya Anda capai!

2. Selalu yakin dalam bertindak

Keyakinan adalah langkah pertama menuju kesuksesan. Bahkan sekadar yakin saja sudah merupakan sesuatu yang baik. Begitu Anda yakin, Anda bisa mulai mencari tahu “cara” meraih tujuan Anda. Keyakinan menentukan apa yang akan Anda raih dalam kehidupan.

3. Anda jatuh cinta pada proses

“Saat berumur lima belas tahun, saya punya visi jelas tentang memenangkan kontes Mr. Universe dan digerakkan oleh pikiran itu. Bisa dikatakan hal itu sangat spiritual, karena saya begitu yakin pada jalur itu, jalan itu, hingga saya tak pernah ragu akan bisa mewujudkannya,” Begitu pengakuan aktor Arnold Schwarzenegger.

Tergerak oleh visinya menjadi pemenang kompetisi Mr. Universe, Arnold Schwarzenegger pun berlatih lima jam sehari, menikmati setiap menitnya, karena merasa setiap kali pergi ke gym, ia selangkah lebih dekat ke cita-citanya memenangkan kompetisi itu. Pada usia 20 tahun, ia menjadi pria termuda yang memenangkan gelar Mr. Universe.

4. Anda senang manfaatkan kesempatan

Kesempatan itu seperti gelombang. Anda harus mulai mendayung untuk menangkapnya, jika tidak, Anda akan ketinggalan. Pemenang tidak ragu-ragu memanfaatkan kesempatan dan tahu dia akan mendapatkan keinginannya. Dia akan melompat, tahu bahwa akan muncul jaring.

5. Anda tahu apa yang Anda lakukan

Anda akan sukses begitu menemukan bidang yang cocok untuk Anda. Bidang di mana Anda bisa unggul. Kebanyakan orang bermain dalam bidang yang salah. Tanpa sengaja, mereka menghubungkan diri dengan pekerjaan, hubungan, atau pergaulan yang buruk.

Jika hal itu merupakan penggambaran diri Anda, Anda perlu membebaskan diri. Anda perlu mematahkan rantai yang menahan Anda dan mulai bermain dalam bidang yang dirancang untuk Anda.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index