Ketua Komisi A DPRD Berharap, Sekolah Berbasis Komputer di Kuansing Dapat Terlaksana

Ketua Komisi A DPRD Berharap, Sekolah Berbasis Komputer di Kuansing Dapat Terlaksana
Musliadi, saat Kunjungan kerja ke DPRD Depok

Riauaktual.com - Ketua Komisi A DPRD Musliadi, SAg menginginkan pendidikan di Kuansing, berbasis komputer bisa terlaksana, agar bisa bersaing dengan daerah lain.

Untuk itu, kata Musliadi, diperlukan pemahaman teknologi ‎kepada para anak didik, terutama para pelajar yang ada di SLTP.

"Kedepannya, DPRD Kuansing meminta agar Pemkab Kuansing mengalokasikan anggaran untuk pengadaan komputer di sekolah-sekolah SLTP yang ada di Kuansing," ungkap Musliadi Kepada Wartawan senin (25/9/2017) di Teluk Kuantan.

Terutama menurutnya, sekolah di ibu kota kecamatan. Untuk 2018 hendaknya, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa dilaksanakan oleh seluruh Sekolah SLTP di Kuansing.

Di Depok, katanya, seluruh SMP sudah melaksanakan UNBK dan mendapat dukungan dari DPRD Depok. Untuk itu, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kuansing, DPRD siap juga mendukung program ini.

"Untuk Daerah kita, UNBK ini memang belum terlaksana. Namun, harus diprioritaskan dan dialokasikan dalam anggaran. Diakuinya, anggaran untuk itu memang besar, akan tapi harus dilaksanakan agar pendidikan Kuansing bisa sejajar dengan Daerah lain," ujarnya.

Dengan memakai sistim ini, ia meyakini kualitas siswa bisa meningkat, karena berdasarkan kemampuan individu, tanpa bisa mencontek.

"Kalau ujiannya masih manual, tentu mereka bisa saja mencontek. Tapi kalau sudah UNBK, tidak bisa, karena soalnya tidak sama. Ini perlu dilaksanakan, kalau kita ingin meningkatkan mutu kedepannya," pungkas Musliadi. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index