Kurang Ajar! Lecehkan Gurunya, Murid Ini Ajukan Pertanyaan Konyol

Kurang Ajar! Lecehkan Gurunya, Murid Ini Ajukan Pertanyaan Konyol
Cuplikan video saat murid di Bali mengajukan pertanyaan konyol untuk melecehkan gurunya

Riauaktual.com - Menjadi seorang guru bukanlah profesi mudah. Selain mendidik anak sendiri, guru juga dituntut untuk dapat mendidik anak muridnya di sekolah.

Profesi guru sejak dulu selalu dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Namun belakangan ini banyak guru yang tidak tegas kepada muridnya.

Hal ini dikarenakan maraknya orang tua siswa yang melaporkan dan menuntut mereka karena telah melakukan hal yang kasar atau tidak pantas kepada murid-muridnya. Sehingga guru pun tidak memberikan hukuman.

Dampaknya, kini murid pun sudah tak segan lagi melawan gurunya sendiri. Jika ia menghukum muridnya dengan tujuan memberikan efek jera maka sang guru akan dilaporkan ke polisi, sedangkan jika didiamkan sang murid malah semena-mena.

Seperti yang terjadi di sebuah sekolah di daerah Bali, seorang murid melecehkan gurunya dengan mengajukan pertanyaan konyol. Aksi tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @makrumpita.

Dalam video tersebut menunjukan seorang murid merekam gurunya dan menanyakan pertanyaan konyol. Murid tersebut menanyakan dimana rumah petinju Floyd Mayweather dengan nada suara yang meremehkan dan sambil tertawa.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan seisi ruang kelas yang juga ikut menertawakan perlakuan sang murid kepada gurunya.

Hal ini tentu saja membuat sang guru marah. Guru tersebut juga berusaha menanyakan apa maksud dari si murid menanyakan hal seperti itu. Guru tersebut pun mengatakan kepada muridnya bahwa dirinya harus bisa membedakan waktu belajar dan juga waktu istirahat.

Video tersebut diduga terjadi di SMK Negri 3 Denpasar, Bali. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti dimana lokasi sekolah tersebut.

Aksi murid tersebut langsung mengundang respon pedas dari para netizen. Mereka menilai aksi murid tersebut dinilai sudah melecehkan.

“Pas sekolah dulu boro2 berani videoin guru, natap matanya aja ga berani, dulu main nempeleng ga dapet pidana lah skrang??? Aku sebagai guru pun kalo posisinya jadi ibu ini sakit hati, tak keluarin hp juga buat rekam balik ni bocah,” tulis akun meidasagita.

“Ga sopan bgt ah walaupun guru2 kadang emg nyebelin++ tp tetep aja kita harus hormat kalo ga ada dia mau jadi apa kita nanti,” kata akun avianajahh.

 

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index