Ladies, 8 makanan ini bisa tingkatkan risiko keguguran ketika hamil

Ladies, 8 makanan ini bisa tingkatkan risiko keguguran ketika hamil
Ilustrasi ikan. vemale

Riauaktual.com - Ketika hamil, tentu saja kamu menjaga kesehatan dan kehamilanmu dengan begitu hati-hati. Sebab kamu tidak ingin bayi yang kamu kandung mendapatkan masalah.

Salah satu hal yang ditakuti untuk terjadi saat hamil adalah keguguran. Biasanya terlalu capai atau kandungan yang lemah jadi sebab seorang wanita keguguran. Selain itu, makanan juga mampu memperbesar risiko keguguran. Terutama jika kamu mengonsumsi makanan berikut ini seperti dilansir dari boldsky.com.

Sayur dan buah yang tidak dicuci
Setiap kali kamu akan makan sayur atau buah, cucilah terlebih dahulu dengan seksama. Sebab sayuran ini bisa mengandung berbagai mikroba berbahaya yang bisa menyebabkan infeksi dan keguguran.

Terlalu banyak kopi
Minum kopi terlalu banyak selama kehamilan bisa menyebabkan keguguran. Sebab kafein akan menghasilkan panas dalam tubuh.

Terlalu banyak teh hijau
Peneliti juga mengklaim bahwa minum lebih dari 1 cangkir teh hijau per hari juga bisa menyebabkan keguguran karena kandungan kafeinnya.

Leci
Leci adalah buah yang harus dihindari untuk dikonsumsi wanita hamil sebab buah ini bisa meningkatkan panas tubuh dan menyebabkan pendarahan.

Kentang berkecambah
Jika kamu menemukan bahwa kentang yang akan kamu konsumsi berkecambah, maka sebaiknya jangan diolah. Sebab kentang tersebut mengandung senyawa yang disebut dengan solanin yang bisa menyebabkan keguguran.

Biji wijen
Biji wijen juga bisa meningkatkan panas tubuh wanita selama kehamilan.

Jerohan
Jerohan hewan, terutama hati sebaiknya jangan dikonsumsi ketika hamil. Sebab selain menjadi tempat bersembunyinya mikroba, makanan ini sangat kaya akan vitamin A yang bisa meningkatkan risiko keguguran.

Ikan
Ikan, terutama yang mengandung merkuri tinggi bisa menyebabkan aborsi spontan khususnya pada wanita hamil.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index