Guru SD Se Kecamatan Tambang Ikuti Pelatihan IT

Guru SD Se Kecamatan Tambang Ikuti Pelatihan IT
illustrasi (int)

TAMBANG (RA) - Agar tidak ada guru yang gagap dengan teknologi, para guru Sekolah Dasar di Kecamatan Tambang pada Kamis (31/1/2013) mendapatkan pembelajaran di bidang IT melalui workshop yang dilakukan UPTD Pendidikan Tambang bekerjasama dengan Universitas Riau. Karena saat ini diperkirakan masih banyak guru yang tidak paham dengan teknologi internet yang merupkan pusat informasi dan pembelajaran.

"Kepada peserta diharapkan tidak ada lagi gaptek dalam dunia IT, karena melalui dunia internet ini kita bisa mendapatkan informasi baru dan tidak pernah ketinggalan informasi,
Kepada pemerintah juga kita ucapkan terima kasih ini merupakan awal yang baik melalui kerjasama antar pendidikan di Kecamatan Tambang dan LPM UR," ujar Alfian kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tambang.

Whorksop pembelajaran IT ini merupakan wujud untuk peningkatan kualitas pendidik agar generasi didik nantinya berkualitas. "Kita sangat berharap agar guru-guru yang menjadi tenaga pendidik bisa menggunakan IT dalam metode pembelajarannya, selain mempermudah dirinya, juga akan meningkatkan mutu pembelajaran terhadap sisiwa," katanya.

Acara yang diadakan di aula UPTD Pendidikan Kecamatan Tambang itu diikuti 42 orang peserta yang berasal dari guru-guru dari setiap sekolah dan didampingi kepala sekolah masing-masing SD di Kecamatan Tambang. Sebelumnya acara pelatihan IT ini juga pernah diadakan oleh UPTD pelatihan tematik dengan 130 peserta yang bekerjasama dengan penerbit buku Erlangga.

Sementara itu Syamsir salah seorang kepala sekolah di Kecamatan Tambang yang ikut dalam pelatihan itu mengatakan bersyukur sekali adanya acara workshop mengenai pengetahuan IT tersebut, karena sangat besar manfaat yang didapat para guru.

"Dengan adanya workshop ini semoga semakin menambah ilmu pengetahuan terutama di bidang IT, karena ini sangat penting bagi kami kepala sekolah maupun guru-guru yang ada di tambang ini," ujarnya.

Pemateri yang dihadirkan dalam workshop itu merupakan pakar dari dosen FMIFA UR. Harison mewakili Lembaga Pengabdian Masyarakat UR mengatakan pihaknya akan mengecek terlebih dahulu kemampuan guru tersebut dibidang IT, selanjutnya akan langsung memberikan pembelajaran bagaimana cara membuat Email, dan membuat program lainnya yang berhubungan dengan IT.

"Sebenarnya untuk mempermudah guru itu sendiri dalam melakukan pekerjaannya sebagai pengajar, kita cek kemampuan di bidang IT mereka, karena kita akan memberikan materi di era globalisasi sesuai dengan kemampuan mereka juga," ujar Herison.

Realise

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index