Heboh Situs Nikahsirri, Ini Tanggapan Wakil Walikota Pekanbaru

Heboh Situs Nikahsirri, Ini Tanggapan Wakil Walikota Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (int)

Riauaktual.com - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Media sosial turut mempengaruhi hidup baik itu positif maupun negatif. Bahkan, baru-baru ini masyarakat Indonesia turut dihebohkan dengan hadirnya situs nikahsirri.com.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, ketika dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (24/9) mengaku terkejut dan sangat menyayangkan adanya situs nikahsirri.com tersebut.

"Pernikahan itu merupakan ibadah dan tidak bisa dimain-mainkan. Jika ingin mencari jodoh tentu harus jelas dulu siapa yang mau dinikahi. Bukan diobral seperti situs tersebut. Karena ini sangat bertentangan dengan agama serta budaya kita yang ke Timuran," ujarnya.

Ayat juga sangat mendukung tindakan Kominfo untuk memblokir situs tersebut. Jika tidak, maka akan timbul bisnis prostitusi terselubung.

"Baguslah Kominfo sudah memblokir. Jika tidak mau jadi apa generasi kita kedepannya. Apalagi disini kaum perempuan sudah dirugikan dengan adanya nikah siri karena tidak ada kekuatan hukumnya," paparnya.

Meskipun situs tersebut tidak berkantor di Pekanbaru? Orang nomor dua di Pekanbaru ini tetap berpesan kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya, terutama anak perempuan. Jangan sampai melakukan hal-hal yang dilarang agama maupun negara.

"Kepada orang tua penting sekali untuk selalu mengawasi anak perempuannya. Berikanlah pemahaman dan pendidikan agama sedini mungkin. Sehingga tidak tergiur untuk melakukan hal-hal yang dilarang agama. Sedang kepada pelaku usaha yang berbasis online, diminta tidak menjajakan hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Silahkan promosi usahanya, tapi ikuti aturan yang berlaku," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index