Bupati H. Mursini dan Wabup H. Halim saat menghadiri HUT IBI

Bupati H. Mursini, Berharap Agar IBI Menjadi Ujung Tombak Kesehatan Masyarakat Kuansing

Minggu,24 September 2017 - 13:13:16 WIB Di Baca : 2113 Kali

Riauaktual.com - Di Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 66 Kuantan Singingi, Bupati H. Mursini menyampaikan harapannya agar IBI dapat menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

"Jika ini terlaksnana, kesehatan akan berjalan dengan baik dan sempurna, terutama untuk menekan angka kematian pada ibu dan balita," ungkap Bupati H. Mursini, Sabtu (24/9/2017) kemarin pada acara HUT IBI di SMKN 2 Teluk Kuantan.

Untuk itu, Bupati sangat berharap agar praktisi Bidan senantiasa memberikan pelayanan kepada Masyarakat dengan tulus dan ikhlas serta komprehensif, baik itu terhadap fisik, psikologis dan sosial.

Dalam hal ini, kata Bupati, Bidan mesti mempunyai peranan aktif memberikan pemahaman pentingnya kesehatan kepada masyarakat.

Meskipun, katanya begitu banyaknya program Pemerintah yang sudah diaplikasikan melalui Dinas Kesehatan, seperti peningkatan kesehatan, peningkatan sarana dan prasarana serta jaminan persalinan.

"Tanpa Bidan, program yang diaplikasikan tersebut tidak akan berjalan jika bidannya tidak aktif. Karena Bidan adalah ujung tombak pelopor kesehatan," pungkas Bupati. (Jk)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...