Dewan Nilai Perhatian Disdik Pekanbaru Terhadap PAUD Kurang

Dewan Nilai Perhatian Disdik Pekanbaru Terhadap PAUD Kurang
illustrasi. doc

PEKANBARU (RA) - Meskipun Riau merupakan Provinsi yang menduduki peringkat ke 25 dari 33 provinsi di Indonesia sebagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berprestasi, Kota Pekanbaru merupakan kota yang memiliki PAUD terbanyak, namun perhatian pemerintah khususnya Dinas Pendidikan terhadap PAUD ini dirasa sangat kurang.

Demikian dikatakan Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Kamis (31/01/2013). Menurut Ade, dengan kondisi PAUD yang ada saat ini di Kota Pekanbaru, ia menilai pembinaan dan perhatian pemerintah memang kurang.

"Jadi, kita meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk melakukan evaluasi terhadap menurunnya prestasi dan kwalitas PAUD di Kota Pekanbaru. Kalau masalah anggran, kita sudah ada menganggarkan untuk sekolah PAUD, mungkin saja persoalan kurangnnya pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat dan mungkin saja faktor tingginya biaya masuk PAUD di Kota Pekanbaru ini, sehinggan minat masyarakat untuk memasukan anaknya di PAUD menjadi berkurang, ini yang perlu didudukkan oleh dinas dalam mencarikan solusinya," ungkap Ade.

Politisi PAN ini juga menambahkan, kedepannya perlu perhatian dan pembinaan serta evaluasi oleh Dinas Pendidikan terhadap PAUD yang ada di Kota Pekanabru. Sebab, dirinya yang duduk di Komisi III sebagai anggota DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan siap untuk mendukung program PAUD. "Kepada orangtua anak juga diminta partisipasinya, mari sama-sama kita kembangkan PAUD ini untuk menunjang pendidikan anak-anak kita di usia dini ini," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index