Pidato di Rakerda Golkar Riau, Suparman Serang Masnur

Pidato di Rakerda Golkar Riau, Suparman Serang Masnur

Riauaaktual.com - Bupati Rokan Hulu yang juga kader Golkar Suparman blak-blakan saat diberi kesempatan pidato pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Riau di Pasirpangaraian, Sabtu (23/9/17). Tanpa tedeng aling-aling ia menyerang Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Masnur. Menudingnya sebagai tukang adu-domba dan mendzolimi sesama kader Golkar Riau.

Bahkan Suparman yang bertindak sebagai tuan rumah Rakerda sempat melotarkan pernyataan keras bahwa jika dirinya ketemu masnur di hutan, maka akan membunuhnya.

"Bangga sepertinya Masnur, menzolimi orang, saya terus terang saja, saya ingatkan juga jangan suka mengadu domba. Kalau jumpa di hutan saya bunuh. Kita ini sebagai kader harusnya bersatu, kompak," sembur Suparman di hadapan peserta Rakerda Golkar Riau di Hotel Sapadia termasuk Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Sikap buruk Masnur itulah yang menurut Suparman kerap memicu ketegangan di antara kader Golkar Riau. Puncaknya papar Suparman, ketika terjadi pemukulan yang dilakukan Ketua DPRD Pekanbaru terhadap Masnur. Hal itu jelas sangat memalukan. Tapi menurut Suparman, jika semua kader berpikir jernih, tidak suka mengadu domba atau mendzolimi orang lain, maka diyakini pemukulan terhadap Masnur itu tidak akan terjadi.

"Malu kita sama-sama kader pukul memukul. Pada hal kita harus kompak, bersatu memenangkan Golkar," timpal Suparman, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang dihadiri Ketua Umum Golkar diwakili Ketua Korwil Riau Idris Laena, Ketua DPD Riau Arsyadjuliandi Rachman serta sejumlah pimpinan dan jajaran pengurus Golkar kabupaten kota se Riau tersebut. Suparman juga mengajak kepada Ketua DPRD Riau Septina Primawati untuk ikut mendukung dan memenangkan Arsyadjuliandi Rachman, calon incumbent dari Golkar agar kembali melanjutkan pada periode berikutnya.

"Kepada Kak Septina, mari kita mendoakan pak Andi Rachman. Karena bukan kita mememangkan dia sebagai pribadi, tetapi bagaimana membesarkan Golkar ini," ujar Suparman lagi.

Dua petinggi Golkar yang jadi sasaran pidato Suparman aama-sama menghadiri kegiatan tersebut, namun belum jelas bagaimana tanggapan keduanya terkait pernyataan Suparman.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index