Innalillahi! Mahasiswa Indonesia Meninggal Dunia Akibat Hipotermia di Italia

Innalillahi! Mahasiswa Indonesia Meninggal Dunia Akibat Hipotermia di Italia
Screenshot kabar wafatnya Syahrie Anggara di akun Instagram PPI Dunia (Foto: Instagram/PPI Dunia)

Riauaktual.com - Mahasiswa asal Tanah Air, Syahrie Anggara, dikabarkan meninggal dunia di Italia pada hari ini. Konfimasi mengenai kabar duka ini disampaikan oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) di London, Inggris.

Awalnya pihak Aliansi Perhimpunan Pelajar Indonesia Internasional atau PPI Dunia melalui akun Instagram-nya sekira beberapa jam yang lalu mengabarkan bahwa salah satu pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikannya di Leicester, Inggris, telah meninggal dunia. Syahrie disebut sempat mengalami kecelakaan fatal ketika berada di Courmayeur, Italia.

Tidak lama setelah pernyataan dari PPI itu, pihak KBRI pun memberikan pernyataan resminya terkait wafatnya Syahrie. Berikut ini adalah pernyataan resmi tersebut yang diterima pada Jumat (22/9/2017):

“Innalillahi wa innailaihi rajiuun.

Dubes RI London dan segenap jajaran KBRI London menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Sdr. Syahrie Anggara, mahasiswa Universitas Leicester, pada hari ini, 22 September 2017.

Almarhum mengalami kecelakaan yang cukup fatal saat sedang berada di wilayah Courmayeur, Italia dan ditemukan dalam kondisi hipotermia parah dengan suhu tubuh 24 derajat Celcius oleh regu penyelamat.

Almarhum kemudian menerima perawatan intensif di Ospidale Molinette, Turin, Italia.

KBRI London terus bekerja sama dengan KBRI Roma untuk memulangkan jenazah kepada pihak keluarga di Indonesia.”

 


Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index