Seritijab Sembilan Petinggi Polisi, Kapolda Riau : Pejabat Baru Harus Lebih Baik

Seritijab Sembilan Petinggi Polisi, Kapolda Riau : Pejabat Baru Harus Lebih Baik
Kapolda Riau, Nandang melepaskan jabatan salah satu pejabat utama Polda Riau yang diganti saat sertijab di Aula Bhayangkara Brimob Polda Riau, Jumat (

Riauaktual.com - Jumat (22/9) pagi, tiga pejabat utama di Polda Riau dan jajaran lima Kapolres serah terima jabatan (sertijab) di Aula Bhayangkara Brimob Polda Riau.

Dalam sertijab ini, dihadiri oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widyatno dan para pejabat utama kepolisian lainnya.

Ketiga pejabat utama tersebut diantaranya, Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Abdul Hafiz Yuhas SIK mendapat jabatan baru sebagai Kasubdit Bindalmas Dit Samapta Korsabhara Baharkam Polri.

Posisi jabatannya digantikan Kombes Rahmat Wibowo SIK yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Jianbang Lemdikpol.

Dirkrimsus Kombes Pol Edison Isir SIK menjabat sebagai ajudan Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan penggantinya AKBP Gidion Arif Setiawan SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya.

Lalu Dirkrimum Polda Riau Kombes Agus Santoso SIK digantikan oleh AKBP Hadi Purwanto SIK yang sebelumnya menjabat Wadir Krimum Polda Sumsel.

Selain itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kombes Pol Pradah Pinunjul SIK juga diganti oleh Kombes Pol Kamarudin SIK. Pinunjul sendiri mendapat jabatan baru sebagai Dansat Bantek Pas Gegana Korbrimob Polri.

Berikutnya lima orang Kapolres yang sertijab yakni Kapolres Kuansing AKBP Dasuki dimutasikan sebagai Kasubag Rengiat Bag Dankeman Ro Minester Div Hubinter Polri Herlambang digantikan oleh AKBP Fibri Karpiananto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Dit Reskrimun Polda Riau.

Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan SIK digantikan dengan AKBP Barliansyah SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti.

AKBP Restika Nainggolan SIK dimutasikan sebagai Kapolres Dumai menggantikan AKBP Donald Happy Ginting yang mendapat jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Kepulauan Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendry Posma Lubis SIK digantikan oleh AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Riau.

Terakhir Kapolres Kepulauan Meranti sebelumnya dijabat oleh AKBP Barliansyah SIK digantikan AKBP La Ode Proyek W yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Riau.

Para pejabat yang diganti ini, kata Kapolda Riau, Brigjen Pol Nandang, haruslah lebih baik dari pejabat yang sebelumnya.

"Pejabat yang baru diganti ini, agar dapat melaksanakan tugas-tugas sebagaimana mestinya. Lebih maksimal lagi, terutama pelayanan kepada masyarakat dan di internalnya," terang Nandang usai memimpin sertijab pada Wartawan.

Menurut dia, tanggung jawab seorang pemimpin tidak mudah. Semakin hari semakin berat.

Sehingga harus dilakukan koordinasi dengan jajaran dan instansi lainnya dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di wilayah kerjanya.

Di samping itu, lanjut Nandang, para pejabat yang diganti ini juga harus bisa menyelesaikan tugas-tugas dan program yang ditinggalkan oleh pejabat yang lama.

"Harus diselesaikan. Baik penyelidikan maupun penyidikan. Harus tuntas," tegasnya.

Dan yang perlu diperhatikan adalah tingkat kriminalitas di wilayah yang dipimpin. Seperti misalnya mengantisipasi narkoba, curas, curat, curanmor dan sebagainya.

Itu artinya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan lebih waspada terhadap pelaku kejahatan.

"Tingkatkan sinergitas. Kring serse aktif memberikan himbauan kepada masyarakat," pesannya.

Nandang menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama dan selamat bertugas ditempat yang baru.

Kemudian pejabat yang baru ini, kedepannya lebih memberikan pelayanan yang terbaik di wilayah kerjanya.

"Pergantian jabatan kan itu biasa. Tapi harus menjadi lebih baik," tambah mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) itu. (ig)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index