Inalillahiwainailahirojiun, Wakil Gubernur Kaltim Meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta

Inalillahiwainailahirojiun, Wakil Gubernur Kaltim Meninggal di RSPAD Gatot Subroto Jakarta
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Awan mendung pekat menggelayuti kota Balikpapan, Kalimantan Timur seiring dengan beredarnya informasi bahwa Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal meninggal di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 06.45 WIB. Kabar itu juga dibenarkan oleh anak almarhum, Musmin Narta Dinata.

"Inalillahiwainailahirojiun, ayahanda kami sudah meninggalkan kami pukul 06 waktu Jakarta," kata Musmin di akun media sosial Facebook miliknya.

Rencananya, jenazah almarhum akan segera diterbangkan dari ke kota Balikpapan untuk dimakamkan. "Almarhum akan disemayamkan di rumah duka, jalan Kerapu RT 23 Nomor 01 kelurahan Manggar, Balikpapan Timur," tuturnya.

Almarhum Mukmin Faisyal yang lahir pada 13 Juni di Sinjai, Sulawesi Selatan meninggal di usia 67 tahun. Dia meninggalkan istri Hj Sarminah dan lima orang anak.

Ucapan belasungkawa berdatangan termasuk dari Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi. "Mewakili Pemerintah Kota dan warga Balikpapan, saya menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Mukmin Faisal HP pagi tadi," ucapnya.

Bagi Rizal, sosok almarhum adalah putra terbaik Kaltim dan pernah pula menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Balikpapan bersama Imdaad Hamid pada periode 2001-2005. "Pagi ini, kita kehilangan salah satu pengabdi terbaik. Kota ini tidak akan pernah melupakan medan pengabdiannya," tutur Rizal, sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Semasa hidupnya, Mukmin Faisyal merupakan politisi di partai Golkar dan pernah menjabat Ketua DPRD Kaltim 2009-2013. Dia mulai dirawat di RSPAD Gatot Subroto setelah sebelumnya menderita stroke dan menjalani perawatan di RSKD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

"Beliau memang terkena stroke dan sempat menjalani operasi juga," kata Direktur RSUD AW Sjahranie Samarinda yang bersama 3 tim dokter ikut mendampingi perawatan almarhum selama di Jakarta.

Sebelumnya pada Senin, 18 September kemarin sempat beredar kabar bohong alias hoax tentang meninggalnya Mukmin Faisyal. Kabar itu langsung dibantah oleh pihak keluarga dan Pemprov Kaltim.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index