Wiih, Dua Drum Obat PCC Ditemukan di Purwakerto

Wiih, Dua Drum Obat PCC Ditemukan di Purwakerto
Obat PCC. Ilustras

Riauaktual.com - Pihak Kepolisian membongkar kasus peredaran pil Paracetamol, Caffeine, dan Carisoprodol (PCC) di Jalan Raya Batu Raden, RT 02 RW 01, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (19/9). Setidaknya ribuan pil PCC ditemukan dalam dua drum minyak.

Selain menemukan pil PCC, polisi menemukan pula ribuan pil Zenit dalam sebuah drum, 9 drum bahan baku untuk membuat pil PCC, sebuah unit mesin produksi, dan dua buah oven pencetak pil.

“Barang bukti tersebut dibawa ke kantor Ditipidnarkoba Bareskrim Polri di Cawang, Jakarta, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Direktur Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, di Jakarta, Kamis (21/9).

Menurut dia, barang bukti ditemukan dari sebuah depot air mineral. Hanya depot tersebut disulap sebagai tempat produksi pil PCC.

“Iya, penggeledahan sebuah ruko pengisian air mineral isi ulang,” lanjutnya.

Adapun dari pengungkapan ini, polisi menangkap empat tersangka. Para tersangka ada yang ditangkap dari lokasi penggeledahan, wilayah Jakarta, dan Bekasi.

“Semuanya yang ditetapkan sebagai tersangka empat orang. Sementara tiga orang lainnya diamankan menjadi saksi,” tutur dia, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Sayang Eko belum mau membeberkan inisial para tersangka. Dia juga belum membeberkan peran tersangka dalam peredaran pil PCC. Rencananya, (Jumat, 22/9), Kepolisian akan melakukan ekspos pengungkapan kasus ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index