KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S2, Berminat?

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S2, Berminat?
ilustrasi pegawai KAI (internet)

Riauaktual.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka lowongan kerja untuk tingkat SMA hingga jenjang pendidikan S2. Lowongan kerja ini dapat tersedia dalam acara Indonesia Business and Development Expo 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center.

Pegawai PT KAI Furqon menyatakan, pendaftaran lamaran pekerjaan dapat dilakukan secara online. Informasi persyaratan lengkap dapat dilihat pada website recruitment.kai.id.

"Bikin akun dulu, nanti ambil username dan password di sini," ujarnya sebagaimana dikutip dari Okezone di JCC, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Khususnya untuk lulusan SMA, KAI mensyaratkan per tanggal 1 Oktober 2017 pelamar berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun. Para harus memiliki nilai rata-rata ijazah 6 yang merupakan syarat minimal dari KAI.

Selain lulusan SMA bagian IPA dan IPS, lowongan juga terbuka pada lulusan setingkat seperti SMK dengan jurusan tertentu. Jurusan yang dibutuhkan oleh KAI untuk lulusan SMA adalah teknik otomotif, elektronika, mesin, dan ketenagalistrikan. Lulusan SMA dan SMK ini dapat mendaftar para formasi petugas wesel dan petugas langsir.

KAI juga membuka lowongan untuk pendidikan minimal D3. Batas usia yang diminta minimal adalah 20 tahun dan maksimal 27 tahun.

Calon pelamar dengan jenjang pendiam D3 harus memiliki IPK minimal 2,95 dan akreditasi jurusan minimal B pada saat tanggal kelulusan. Jabatan yang dapat dilamar adalah kondektur, komersial, Pengatur Perjalanan Kereta Api, Listrik Aliran Atas, Sintelis, Teknik Konstruksi, hingga Teknik Jalan Rel dan Jembatan.

KAI juga membuka lowongan untuk jenjang pendidikan D4/S1 pada jurusan hukum bisnis, desain komunikasi visual, dan teknik sipil.

KAI mensyaratkan usia pelamar pada jenjang S1 minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun.

IPK minimal yang diminta adalah 2,95 dengan akreditasi jurusan A pada saat tanggal kelulusan. Lulusan S1/D4 ini nantinya dapat melamar pada formasi administrasi.

Secara khusus, KAI juga membuka lowongan untuk S1 pada jurusan kedokteran umum. Pelamar harus memiliki surat tanda registrasi.

Terakhir, KAI juga membuka lowongan pada jenjang pendidikan S2. IPK, usia, dan akreditasi yang diminta tak berbeda dengan syarat pada jenjang pendidikan S1.

Belum dapat dipastikan apakah ujian nantinya dilakukan di Jakarta atau Bandung. Pihak KAI meminta agar pelamar pekerjaan melakukan pengecekan pada laman website KAI.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index