Hayo! Polisi Cek Lagi Nama-Nama Tokoh Beken yang Terlibat Saracen ke PPATK

Hayo! Polisi Cek Lagi Nama-Nama Tokoh Beken yang Terlibat Saracen ke PPATK
foto : internet

Riauaktual.com -  Polisi berencana akan memanggil sejumlah nama-nama tokoh beken yang muncul di Laporan Hasil Analisis (LHA) Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) atas transaksi di rekening tersangka Saracen.

Akan tetapi, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Irwan Anwar mengatakan, sebelum melakukan pemanggilan untuk klarifikasi kepada nama-nama tokoh tersebut, pihak kepolisian perlu kembali mengecek kembali data dari PPATK.

"Jadi setelah kami konfirmasi lagi hasil pemeriksaan PPATK ke PPATK, barulah kami akan mengklarifikasi ke orang-orang tersebut," kata Irwan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/9/2017).

Irwan juga mengatakan, ada beberapa poin dalam hasil pemeriksaan yang dimana perlu di cek kembali kebenarannya oleh polisi kepada pihak PPATK. Akan tetapi ia tidak menjelaskan isi poin yang perlu konfirmasi kembali oleh pihaknya.

"Ada beberapa item dari hasil koordinasi dengan PPATK, yang harus kita konfirmasi terlebih dahulu. Istilahnya mematangkan lagi. Saya tidak bisa jelaskan karena masuk dalam materi penyidikan," papar Anwar, sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Diketahui sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menyebut bahwa nama-nama yang ada di LHA PPATK itu merupakan sosok yang sudah familiar dan dikenal oleh publik. Namun ia enggan menyebutkan identitas tokoh yang terlibat dalam Saracen ini dan menyatakan bahwa jumlah nama yang terkandung di LHA itu terdapat sangat banyak.

"Saya belum bisa ngomong. Nantilah kalau sudah dipanggil, diperiksa, baru saya ngomong," ujar Setyo.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index