Bupati: Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Sarana Muhasabah Diri

Bupati: Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Sarana Muhasabah Diri
Bupati H. Mursini bersama Wabup H. Halim saat menghadiri Pawai Syi'ar Islam

Riauaktual.com - Bupati H. Mursini, mengajak umat islam Kuantan Singingi untuk menjadikan tahun baru Islam sebagai titik tolak muhasabah diri kearah yang lebih baik kedepannya.

"Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender islam, momentum ini sangat penting bagi umat islam, untuk memperbaiki diri," ujar Bupati saat menyampaikan sambutan pada Pawai Syiar Islam 1 Muharram 1439 H, Kamis (21/9/2017) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Bupati berharap, agar masyarkat Kuantan Singingi bisa merubah dari prilaku baik kearah yang lebih baik lagi, perubahan itu, kata Bupati, harus dicerminkan, dengan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT.

"Setiap Memasuki Tahun baru Islam, kita harus memiliki semangat baru, untuk merancang hidup yang lebih baik. Kita harus berusaha, agar hari esok lebih baik dari hari ini dan hari ini lebih baik, dari hari kemarin," ungkapnya.

Hal itu, hanya akan dapat dicapai, kata Bupati, dengan mengintropeksi diri, untuk melakukan pembenahan dan pembaharuan terhadap amal, serta memperbaiki hubungan antar sesama, terutama, dengan keluarga dan karib kerabat.

"Saya berharap pada kita semua untuk berhijrah, sesuai anjuran rasulullah, yakni hijrah Qalbiyah, yang berarti memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri," pungkas Bupati. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index