Polresta Pekanbaru Tilang 38 Pengendara, 8 Motor Diamankan

Polresta Pekanbaru Tilang 38 Pengendara, 8 Motor Diamankan
Polresta Pekanbaru saat melakukan razia, razia ini akan dilakukan rutin di kawasan rawan pelanggaran lalu lintas. FOTO: Iqbal

Razia di Depan Pustaka Soeman HS
PEKANBARU (RA) - Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru melakukan razia rutin di depan Pustaka Soeman HS di Jalan Soedirman Rabu, (30/01/2013). Operasi ini dilakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya pengendara sepeda motor.

Dalam razia ini, Polresta Pekanbaru mengamankan 8 sepeda motor yang pengendaranya tidak bisa menujukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Sementara yang ditilang sebanyak 38 berkas. Kenderaan roda dua yang diamankan kerana tidak bisa menunjukkan surat maupun SIM.

"Kita lakukan razia ini guna menurunkan angka kecelakaan, karena dalam bulan Januari 2013 ini saja angka kecelakaan cukup tinggi, sudah 10 orang yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Pekanbaru. Dalam operasi kali ini kita mengerahkan 16 personil," demikian dikatakan Kepala Sub Bagian Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kasbunit Laka) Sinaga ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di sela-sela operasi.

Dalam operasi tersebut, setiap pengendara juga dilakukan pengecekan secara detil terhadap kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotornya. Bagi yang tidak memiliki SIM, maka STNK akan ditahan dan diberikan surat tilang untuk disidangkan di pengadilan nantinya.

"Operasi ini akan kita lakukan secara kontiniu, dilihat dari segi selektif prioritas, daerah mana yang cenderung melakukan pelanggaran maupun daerah yang cenderung tertib. Razia akan tetap dilakukan secara rutin setiap hari kerja dilihat perkembangan stabilitas lalu lintas dan kesiapan
petugas, kita juga menghimbau, kepada pengendara, sebelum berkendara cek kelengkapan kendaraannya, ketika mengendara pastikan bahwa kendaraan siap dioperasionalkan, dokumen dipersiapkan dan patuhi peraturan lalu lintas," imbuhnya.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index