Rekam E-KTP di Camat Tambang Gratis Hingga Akhir Tahun Ini

Rekam E-KTP di Camat Tambang Gratis Hingga Akhir Tahun Ini
illustrasi. doc

TAMBANG (RA) - Program perekaman E-KTP gratis di Kecamatan Tambang di perpanjang sampai 31 Desember 2013 tahun ini. Hal ini sudah diintruksikan oleh Camat Tambang kepada semua Kepala Desa yang ada se-Kecamatan Tambang agar warganya yang sudah berumur 17 tahun atau yang sudah menikah walaupun belum berumur 17 tahun dan belum melakukan perekaman E-KTP agar segera melakukan perekaman ke Kantor Camat Tambang.

Menurut Staf Operator Disduk Capil Kecamatan Tambang, Riko Andesta saat dikonfirmasi RiauAktual.com Rabu (30/01/2013) mengatakan, bahwa sampai saat ini jumlah warga yang sudah dilakukan perekaman se-Kecamatan Tambang sebanyak 25.765 orang, sedangkan jumlah yang sudah selesai dari pusat sebanyak 23.919 keping, dan yang sudah di distribusikan sebanyak 22.727 keping.

"Jadi, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tambang yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera datang ke Kantor Camat Tambang untuk melakukan perekaman, perekaman ini masih gratis sampai akhir Desember 2013," ungkapnya.

Riko juga menambahkan, kendala dalam perekaman E-KTP terutama sekali dari masyarakat, yang mana data masyarakat yang berubah karena data yang diambil harus dari KK (Kartu Keluarga) yang bersangkutan. "Padahal data mereka di KK tidak sesuai, tapi mereka tetap 'ngotot' melakukan perekaman, harusnyakan diperbaiki dulu," tambahnya.

Sistem pengambilan E-KTP inipun masih sama, yang bersangkutan harus mengambilnya sendiri ke Kantor Camat dan tidak bisa diwakilkan. Walaupun surat Mendagri sudah turun tapi mereka belum berani membagikan langsung ke desa yang bersangkutan karena surat tersebut belum ditandatangani Bupati Kampar.

Laporan: Rio Agusri, Kampar
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index