Tak Gentar, Timnas U-16 Indonesia Permalukan Tuan Rumah Thailand

Tak Gentar, Timnas U-16 Indonesia Permalukan Tuan Rumah Thailand

Riauaktual.com  -  Timnas U-16 Indonesia meraih kemenangan penting atas tuan rumah Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16,di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam WIB.

Amanar Abdillah jadi pahlawan Garuda Asia dengan mencetak gol tunggal pada pertengahan babak pertama. Sementara kubu Thailand juga memiliki sejumlah peluang yang gagal berbuah gol.

Pada laga ini, Indonesia memang tampil cukup agresif dan mampu mengimbangi tuan rumah. Bahkan Indonesia mampu mencuri gol pada menit 20 lewat aksi Amanar Abdillah.

Berawal dari umpan silang Rendy Juliansyah dari sisi kiri berhasil disontek Amanar Abdillah. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Amiruddin Bagus langsung memberikan tekanan kepada lini pertahanan Thailand. Namun belum berhasil menggandakan keunggulan Indonesia.

Peluang terbaik Thailand pada paruh kedua ini diperoleh pada menit 84. Namun upaya mereka hanya mengenai mistar gawang. Serangan balik coba dibangun David Maulana dkk, namun bisa digagalkan pemain belakang Tim Gajah Perang.

Semenit kemudian, tekanan kembali dari kubu Thailand tapi Ernando masih cukup sigap mengamankan bola.

Di menit-menit akhir, Thailand terus berburu gol penyama kedudukan namun selalu gagal. Skor 1-0 untuk Indonesia tidak berubah.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Laos pada laga pemungkas penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16.


Sumber : pojoksatu. Id

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index