Adu Kamera Ganda, Xiaomi: Kami Pakai Komponen Mahal!

Adu Kamera Ganda, Xiaomi: Kami Pakai Komponen Mahal!
Xiaomi . foto : internet

Riauaktual.com - Xiaomi percaya diri ketika Mi A1 dibandingkan dengan ponsel kamera ganda lain di kelasnya. Produsen ini sesumbar kalau ponsel besutannya itu mengusung komponen yang lebih baik.

Dijelaskan Donovan Sung, Director of Product Management & Marketing Xiaomi Global, kamera ganda di ponsel umumnya mengandalkan tiga konfigurasi, yakni memadukan dua lensa warna, satu lensa warna dan monokrom, serta lensa wide dan tele.

Menurut Donovan, dari ketiga konfigurasi yang bisa dibilang paling mahal adalah kamera ganda yang memadukan lensa wide dan tele. Konfigurasi inilah yang digunakan Xiaomi di Mi A1, sama seperti yang diandalkan Apple di iPhone 7.

"(Konfigurasi) yang lain cheaper dibanding Mi A1, karena kami menggunakan lensa wide dan tele. Sama seperti iPhone 7," jelas Donovan di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu ketika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya, Donovan mengatakan kalau kamera ganda yang digunakan pesaing kemungkinan menggunakan konfigurasi yang lebih murah. Yang mana hal tersebut berujung pada kualitas jepretan yang beda level.

Tapi hardware yang bagus juga harus diiringi dengan software yang baik. Oleh karenanya Donovan sesumbar Xiaomi sampai menggunakan banyak orang untuk mengembangkan software untuk kameran ganda Mi A1.

"Dibanding pesaing, itu kamera gandanya lebih murah. Punya kami lebih mahal, bila melihat konfigurasi yang dipakai. Jadi bukan kualitas yang sama (dengan pesaing), beda level. (Tapi) bukan soal hardware juga, melainkan software. Kami menggunakan banyak orang untuk mengembangkan (software-nya)," imbuh Donovan.

Meski begitu,tak banyak pengguna yang peduli soal konfigurasi kamera ganda di ponselnya. Menurut Donovan, pengguna hanya tahu mengambil foto dan melihat hasilnya untuk menentukan kualitas sebuah kamera ponsel.

Sehingga ujung-ujungnya jadi pekerjan produsen ponsel untuk menyuguhkan kualitas jepretan yang mumpuni. Karena dari situ, pengguna akan menilai mana produk yang dianggapnya bagus.

"Banyak pengguna tak benar-benar paham dan tak peduli soal (konfigurasi) kamera ganda. Orang-orang hanya menggunakan ponsel untuk foto dan media sosial," pungkasnya.

 

Sumber : detikInet

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index