DPRD Himbau Masyarakat Pekanbaru Meriahkan 1 Muharam

DPRD Himbau Masyarakat Pekanbaru Meriahkan 1 Muharam
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nasruddin Nasution (foto internet)

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nasruddin Nasution berharap, Peringatan tahun baru islam atau 1 muharam yang jatuh pada hari Kamis 21 September 2017 besok berlangsung meriah, bahkan masyarakat diharapkan hadir dalam kegiatan keagamaan yang akan digelar oleh Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kota Pekanbaru.

Karena 1 Muharaam ini merupakan hari yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam. Pada saat ini pula menandai peristiwa penting memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

"Kita himbau masyarakat atau kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kota Pekanbaru dan Riau secara umumnya, untuk bersemangat memeriahkan peringatan 1 Muharam atau tahun baru 1439 Hijriah besok, apalagi Pemrov dan Pemko sudah menjadwalkan acara keagamaan di masjid-masjid," ucap Nasruddin, Rabu (20/9/2017)

Disamping itu, Nasruddin berharap momentum peringatan 1 Muharam ini dijadikan ajang saling intropeksi dan memperbaiki diri untuk bekal diakhirat.

"Saling intropeksi, muhashabah saling memperbaiki diri atas kesalahan kita selama ini, karena kita tidak tahu berapa lama lagi kira hidup, dan sebaiknya kita mempersiapkan diri serta meningkatkan amal ibadah kita kepada allah sebagi bekal untuk akhirat kelak," tuturnya

Kepada pengurus Masjid dan Mushola juga diharapkan ikut menyerukan himbau peringatan 1 muharam kepada masyarakat, yang intinya mengajak umat muslim untuk sama-sama memeriahkan peringatan tahun baru islam tersebut dengan rangkain kegiatan keagamaan dan diharapkan bisa mengubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik. (Pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index