DPRD Pekanbaru Apresiasi BBPOM yang Berhasil Bongkar Gudang Kosmetik Ilegal, Tapi..

DPRD Pekanbaru Apresiasi BBPOM yang Berhasil Bongkar Gudang Kosmetik Ilegal, Tapi..
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi

Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi, mangapresiasi tindakan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, yang sukses membongkar sindikat penyimpanan atau gudang kosmetik ilegal di Jalan Merak, Kecamatan Sukajadi.

"Kita apresiasi, dan hal ini hendaknya harus selalu dilakukan, karena kita menduga masih ada tempat-tempat lain yang melakukan aktivitas serupa. Jangan ada tebang pilih, karena nanti hanya bakal menimbulkan presepsi buruk ditengah masyarakat," kata Azwendi, Rabu (20/9/2017) saat berbincang bersama wartawan di kantornya.

Politisi Demokrat tersebut juga meminta persoalan ini harus terus dikawal pihak BBPOM sampai nantinya tuntas ke meja pengadilan, karena jika hal ini lepas dari pantauan ditakutkan tidak menimbulkan efek jera.

"Harus tuntas, dan dikawal sampai ke meja hukum. Kita menilai hal ini tidak main-main karena menyangkut keselamatan masyarakat," tegasnya.

Azwendi juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli obat-obatan ataupun kosmetik. Sebab, yang namanya palsu tentunya dibuat secara asal-asalan, bahan baku kualitas rendah, kesehatan kurang terjamin, dan tidak diketahui batas penggunaannya.

"Jangan tergoda karena harga yang lebih murah. Belilah ditempat-tempat yang berlebel resmi ataupun yang sudah terpercaya," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, BBPOM Pekanbaru, menggerebek sebuah toko yang dijadikan sebagai gudang kosmetik ilegal di Jalan Merak, Kecamatan Sukajadi, Senin (18/9/17) malam.

Dalam penggeledahan itu, BBPOM mengamankan barang bukti berupa 162 item dengan jumlah 336.503 pices kosmetik ilegal yang ditaksir mencapai ratusan juta.
 
Kepala BBPOM Kota Pekanbaru Mohammad Kasuri menjelaskan, selain menyita barang bukti, dalam penggerebekan itu, seorang pria berinisial F, yang merupakan pengelola usaha tersebut turut diamankan.
 
"Ada satu orang pria inisial F yang kita amankan dalam razia yang kita lakukan di tiga tempat hingga Selasa pagi," kata Kasuri. (DWI)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index