JE Kunjungi Pasar Panam

JE Kunjungi Pasar Panam
JE menyapa para pedagang pasar Panam. FOTO: rls

PEKANBARU (RA) - Di tengah rintikan hujan, Bakal Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, bersama rombongan menelusuri Pasar Tradisional Panam kemarin, Selasa (29/1/2013) sore.  Sepanjang gang yang dilewati, Jon Erizal melepas senyum dan menyapa para pedagang sambil bersalaman. ‘’O, ini calon gubernur kita,’’ celetuk  Gadih, seorang pedagang pakaian jadi. ‘’Ganteng juga ya,’’ timpalnya sambil mengamati kalender yang dibagikan.

Dalam peninjauan itu, Jon Erizal didampingi oleh tokoh masyarakat Elok Yurni. Ibu Elok yang juga seorang pedagang memperkenalkan Jon Erizal kepada para pedagang. ‘’Tengok wajah Elok ini ya,’’ katanya mengajak para pedagang untuk memilih Jon Erizal pada Pilkada Gubernur Riau, September nanti. Artinya, pilihlah Jon Erizal karena Elok juga memilihnya.

Usai menelusuri gang demi gang di Pasar Baru Panam tersebut, Jon Erizal dan rombongan dari PAN dan PKS singgah di kedai kopi di dalam pasar. Di sana Jon Erizal dan rombongan minum teh  telur kegemarannya. Sambil minum, Jon Erizal menerima masukan dari beberapa pedagang. Pada dasarnya mereka meminta Jon Erizal untuk memperhatikan nasib pedagang di pasar tradisional yang ada di Pekanbaru.

Setelah meninjau Pasar Tradisional Panam, Jon Erizal dan rombongan menuju kediaman tokoh masyarakat Panam, Haji Khaidir Z. Kepada tokoh tujuh suku itu, Jon Erizal memperkenalkan diri dan menyatakan akan maju sebagai calon Gubernur Riau 2013-2018. Menurut Jon,  dia diminta oleh kader-kader PAN se Riau untuk mencalonkan diri pada Rakerwil PAN, Februari 2012. Lalu, belakangan PKS juga memberikan dukungan bersama PBR. ‘’Karena dukungan tersebut, saya bertekad akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,’’ ujar Jon Erizal.

Haji Khaidir menyambut baik kunjungan mendadak tersebut. Dia berterima kasih kepada Jon Erizal yang telah sudi datang ke rumahnya. ‘’Insya Allah, saya akan membantu mensosialisasikan Pak Jon Erizal kepada tokoh-tokoh dan ninik mamak dari tujuh suku yang ada di Panam ini,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Jon Erizal sholat Ashar dan bersilaturrahmi dengan jamaah  Masjid Al Ikhlas, persis di belakang Pasar Tradisional Panam. Masjid ini sedang dipugar dan diperluas. Karena itu Jon Erizal menyerahkan bantuan berupa 150 sak semen. ‘’Ini infak saya, mudah-mudahan dicatat sebagai amal oleh Allah SWT,’’ ujar Jon Erizal.

Realise

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index