Jelang Thailand Vs Indonesia, Begini Komentar Pelatih Kedua Tim

Jelang Thailand Vs Indonesia, Begini Komentar Pelatih Kedua Tim
Penampilan Timnas U-16 kala menghancurkan Kep Mariana Utara 18-0. (AFC.COM)

Riauaktual.com - Duel sengit diprediksi bakal tersaji kala Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada lanjutan penyisihan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16, Rabu (20/9/2017) malam WIB.

Jelang di Stadion Rajamangala, Bangkok ini, pelatih kedua tim memberikan pujian terhadap calon lawan mereka.

Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia mengatakan skuat Garuda Asia (julukan Timnas U-16) adalah tim kuat.

“Indonesia adalah tim yang kuat dan seperti yang saya katakan sebelumnya, kami menghormati mereka dan kami harus berhati-hati,” kata Garcia.

Garcia juga membandingkan hasil yang mereka peroleh ketika menghadapi Mariana Utara. Di mana Indonesia bisa menang 18-0 sementara anak asuhnya ‘hanya’ menang 10-0.

“Dari pertandingan pertama Kepulauan Mariana Utara bermain dengan Indonesia, mereka telah meningkat pesat dan sulit bermain melawan mereka dalam game ini. Inilah mengapa kami tidak bermain bagus di babak pertama,” kata Garcia, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Komentar senada dilontarkan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini. Menurutnya, laga ini tidak akan semudah dua pertandingan sebelumnya yang sudah dijalani Sutan Zico dkk. Sehingga diprediksi peluang menang adalah 50-50.

“Pertandingan berikutnya dengan Thailand tidak akan mudah bagi kami. Ini akan jadi pertandingan yang ketat,” kata Fakhri.

“Namun, kami berharap para pemain menjaga kebugaran seperti yang ditunjukkan ketika menghadapi Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste. Kami bertemu Thailand di Kejuaraan AFF di bulan Juni dan kalah 0-1 tapi saya pikir akan 50-50 kali ini,” lanjutnya.

Peluang Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-16 terbuka lebar jika mengalahkan Thailand. Sebab pada laga terakhir akan menghadapi tim terlemah, Laos.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index