ilustrasi (int)

Terungkap, Ada Orang Beken Kirim Uang ke Saracen

Rabu,20 September 2017 - 07:29:30 WIB Di Baca : 3446 Kali

Riauaktual.com - Bareskrim menemukan sejumlah nama yang pernah mengirim uang ke Saracen. Salah satu diantaranya nama orang yang dikenal publik alias beken.

Nama-nama itu diketahui setelah Bareskrim menerima laporan hasil analisa (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK).

Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, dalam LHA itu menyebutkan nama-nama orang.

Nama tersebut tentu akan dikroscek atau ditindaklanjuti. ”Ya, orangnya akan kami mintai keterangan,” paparnya, sebagaimna dikutip dari Jpnn.com.

Apakah mereka pemesan ujaran kebencian? Dia mengatakan, belum mengetahui sedetil itu. namun, dalam LHA disebut mereka terkait Saracen.

”Ya, keterkaitannya harus diklarifikasi dulu,” ujar jenderal berbintang dua tersebut.

Data ditanya berapa jumlah pasti orang-orang tersebut, Setyo enggan untuk menyebutkannya. Dia hanya menyebut bahwa jumlahnya cukup banyak. ”Cukup banyak,” jelasnya.

Soal apa profesi dari orang yang dikenal publik itu, dia juga masih belum mau terbuka. ”Ya, dilihat saja, apa kira-kira profesinya,” jelasnya ditemui di kantor Divhumas Polri kemarin.

Begitu pula saat disebut apakah profesinya anggota DPR atau malan ketua umum partai, Setyo enggan untuk berandai-andai. ”Yang pasti, rekan-rekan mengetahuinya, kenallah,” paparnya.

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga berinisial AD yang juga aktif dalam rofum alumni 212 ditangkap karena diduga terlibat dengan Saracen. Dia disebut pernah mengirim uang Rp 75 juta ke rekening Saracen.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...