Anda Mau Tahu ... 5 Hal Mengerikan yang Pernah Diangkat Dokter dari Tubuh Manusia

Anda Mau Tahu ... 5 Hal Mengerikan yang Pernah Diangkat Dokter dari Tubuh Manusia
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Kebanyakan dokter selalu menyukai profesinya, karena terkadang menemukan beberapa kasus yang menjadi sangat unik bagi mereka. Nah berikut ini merdeka.com akan membahas kasus-kasus langka para dokter yang harus menangani pasien yang bisa dibilang 'aneh'.

Ini adalah di mana dokter bisa melihat hal-hal tak lazim dan mengejutkan yang terdapat di dalam tubuh manusia dan mereka harus mengoperasinya untuk menyelematkan nyawa seseorang tersebut. Seperti apa ceritanya? Dan kira-kira benda-benda apa saja yang akan ditemukan dokter di dalam tubuh pasiennya? Berikut ulasannya.

1. 27 softlens
Seorang wanita berusia 67 tahun memiliki 27 lensa kontak alias soft dari dalam matanya. Penemuan diawali ketika wanita tersebut mengunjungi rumah sakit di West Midlands untuk menjalani operasi katarak rutin.

Sang dokter kaget saat melihat ada 27 softlens menempel pada bola mata wanita tersebut. Anehnya, wanita tersebut tidak mengetahui bagaimana bisa ada 27 softlens di matanya. Dia tidak menyadarinya. Selama ini, wanita yang enggan disebut namanya tersebut berpikir ketidaknyamanan pada matanya hanyalah bagian dari efek usia tua dan mata kering.

2. 40 pisau
Ahli bedah di India telah mengangkat sebanyak 40 pisau logam dari dalam perut seorang pria. Uniknya, pria tersebut bukan terkena santet atau ilmu hitam lainnya, melainkan memang selama dua bulan terakhir dirinya memiliki 'keinginan di luar kendali' untuk makan pisau.

Setelah dua bulan menelan sejumlah pisau, dirinya mengunjungi dokter lantaran mengeluh sakit di bagian perut (ya iyalah). Kemudian para dokter segera melakukan tindakan dengan cara operasi dan menemukan 40 pisau logam dalam bentuk yang sudah terlipat, patah, bahkan berkarat.

3. 200 batu
Dokter menghabiskan enam jam untuk mengeluarkan lebih dari 200 batu dari kantong empedu dan hati seorang pasien wanita. Beberapa di antaranya berukuran seperti telur kecil.
Wanita tersebut telah mengalami sakit perut selama lebih dari 10 tahun. Dia sebelumnya disarankan untuk menjalani operasi namun karena dia takut dengan operasi, maka hasilnya menjadi seperti itu. Apabila dia menunda operasi lebih lama lagi, mungkin jumlah dan besar batu bisa bertambah. Hingga kini pasien tersebut juga belum mengetahui apa yang membuat adanya batu di dalam tubuhnya.

4. Jamur 7cm
Seorang wanita harus mengeluarkan jamur dari perutnya setelah secara mengejutkan tumbuh di dalam tubuh. Dokter rupanya berbagi rekaman mengerikan dari jamur yang telah tersimpan di dalam usus wanita tersebut. Beberapa di antaranya telah tumbuh hingga mencapai panjang 7cm!

5. Ikan hidup
Seorang pria yang tidak disebut namanya melakukan hal menjijikkan. Dia memasukkan dua ikan asin ke dalam tubuh melalui lubang anus dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah salah satu ikan masuk ke dalam ususnya, rupanya dia merasakan sakit yang luar biasa. Kondisinya menjadi parah ketika badannya mendadak panas tinggi, tekanan darah menurun, dan sakit di perutnya tak tertahankan akibat pergerakan ikan tersebut. Setelah menjalani operasi, ikan tersebut masih hidup. Beruntung nyawa pria konyol itu berhasil diselamatkan. (int/mc)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index