OSIS MTs Babbusalam Kuansing, Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

OSIS MTs Babbusalam Kuansing, Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Muslim Rohingya
Siswa dan Siswi Mts Babbusalam Simandolak

Riauaktual.com - OSIS MTs Babbusalam Simandolak, Kecamatan Benai, Kuansing Selasa (19/9/2017) pagi, turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana.

"Ini bentuk kepedulian kami, terhadap derita yang dialami masyarakat Rohingya," ujar Fandri Nafiz Hefyan Wakil Ketua OSIS MTs, Babbusalam.

Dikatakan Fandri, kegiatan ini tergerak tulus dari hati serta berkat bimbingan para Guru dan Kepala Sekolah, setelah melihat tontonan dilayar kaca, bagaimana beratnya penderitaan muslim Rohingya, terutama anak-anak sekolah seusianya, untuk itu Osis sepakat menggalang dana.

"Mereka tidak bisa sekolah, bermain dan lainnya. Hanya derita dan tantangan hidup yang mereka alami," tuturnya.

Sementara Kepala MTs Babbusalam Simandolak, Suriyasman SPd sangat mensuport penggalangan dana yang dilakukan oleh Osis tersebut.

"Sepanjang upaya siswa itu positif, kami menyambut baik. Membangkitkan rasa kepedulian dikalangan anak-anak dan pelajar ini sangat sulit. Nah sekarang ada inisiatif dari siswa, tentunya kita tinggal mengarahkan lagi," ujar Suriyasman.

Untuk diketahui, dana yang terkumpul dari siswa ini akan disalurkan melalui Depag Kuansing, dan selanjutnya disalurkan kepada muslim Rohingya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index