DPRD Minta Dinas Perhubungan Lakukan Tindakan Tegas Atas Keberadaan Terminal Bayangan

DPRD Minta Dinas Perhubungan Lakukan Tindakan Tegas Atas Keberadaan Terminal Bayangan
Terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Terlihat Sepi (internet)

Riauaktual.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza, meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menertibkan terminal bayangan atau ilegal yang saat ini sangat banyak dijumpai disekitaran pinggiran Pekanbaru.

"Keberadaan terminal bayangan ini memengaruhi jumlah penumpang di terminal AKAP Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) yang semakin hari semakin sepi," kata zaidir saat berbincang bersama wartawan, Selasa (19/9/2017)

Zaidir menilai maraknya terminal bayangan karena masih minimnya sosialisasi dan juga tindakan tegas dari dinas terkait.

"Harusnya kalau diketahui ya ditertibkan dan diberi peringatan atau sanksi. Kalau cuma dibiarkan yang ada semakin hari bakal semakin ramai," tuturnya.

Zaidir juga menuturkan, jika persoalan lokasi termilan BRPS yang kurang tepat, hal tersebut sangat tidak masuk diakal, mengingat lokasi terminal berada di kawasan Kota dan akses menuju terminal juga sangat layak.

"Jadi saya minta kepada Dishub bisa menertibkan terminal bayangan, kalau perlu derek bus-bus AKAP itu yang masih beroperasi di luar terminal," tegasnya.

Senada dengan politisi PKB tersebut, Rima (30) seorang penjaga konter tiket salah satu perusahaan otobus (PO) mengatakan, kehadiran terminal bayangan cukup meresahkan.

"Ya kalau sini mau ramai, pemerintah tertibkan dulu terminal bayangannya. Mereka sembarangan narik penumpang. Jadi penumpang yang naik dari sini enggak ada," ujar Wulan.

Dalam sehari, rata-rata para PO bus AKAP ini melayani sekira delapan orang penumpang di Terminal BRPS.

"Padahal Disini nyaman, dan aman. Cuma itu tadi penumpangnya sedikit gara-gara terminal bayangan," pungkasnya. (Yuli/Novi.MG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index