Jelang Pemilu Legislatif 2013, KPU Pekanbaru Lakukan Konferensi Pers

Jelang Pemilu Legislatif 2013, KPU Pekanbaru Lakukan Konferensi Pers
KPU Saat lakukan Konfrensi Pers. FOTO: Iqbal

PEKANBARU (RA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melakukan konferensi pers di kantor KPU di Jalan Sudirman, Selasa (29/01/2013). Dalam konferensi pers tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua dan Komisioner KPU Pekanbaru.

Konferensi pers ini merupakan kegiatan yang pertama kali setelah Pemilihan Umum (Pemilu) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Ada beberapa hal persiapan yang disampaikan oleh KPU yang berkaitan dengan masuknya Pemilu launching perdana pada 04 Februari 2013 dan puncaknya pada tanggal 04 September 2013.

“Untuk Pemilihan Legislatif sebenarnya sudah berada pada tahapan verifikas partai politik yang sudah diumumkan oleh KPU Pusat, yakni 10 Partai yang lolos dan dinyatakan sebagai peserta pemilu,” ungkap Ketua KPU Kota Pekanbaru Tengku Rafizal SSos MSi.

Dalam waktu dekat, KPU Kota Pekanbaru akan melakukan perekrutmen PPK, PPS dan PPDP. “Untuk pemantau pemilu saat ini sudah dibuka pendaftarannya, supaya diketahui oleh publik, terutama bagi Ormas atau LSM yang berkeinginan menjadi pemantau Pilgubri dan Pilleg bisa mendaftarkan diri sesuai dengan persyaratan KPU yang diatur dalam peraturan KPU No 10 Tahun 2014,” kata Rafizal lagi.

Dalam menghadapi 3 perhelatan besar seperti Pemilihan Gubernur Riau, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, KPU Pekanbaru sangat berkepentingan agar 3 perhelatan tersebut bisa berjalan dengan sukses.  “Kami menyadari bahwa partisipasi, dukungan dari masyarakat Pekanbaru akan menentukan apakah perhelatan ini akan berjalan sukses atau tidak,” tuturnya.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index