Penjualan Toyota Alphard Kalah dari Versi Murahnya

Penjualan Toyota Alphard Kalah dari Versi Murahnya
Photo : VIVA.co.id/M Ali Wafa Baby Alphard, New Toyota Voxy

Riauaktual.com - Pasar mobil keluarga kelas mewah di Indonesia kedatangan satu model baru, Toyota Voxy. Resmi diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Voxy ditawarkan dalam satu model dan tiga warna pilihan, yakni hitam metalik, hitam dan putih. Banderolnya Rp446 juta.

Setelah resmi mengaspal, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis penjualan Voxy secara wholesales (pabrik ke diler) selama Agustus 2017.

Masuk dalam kategori Upper MPV (multi purpose vehicle) karena hadir dengan mesin di atas 1.500 cc serta memiliki desain premium, Voxy berhasil mengukuhkan angka penjualan 211 unit sepanjang Agustus.

Penjualan tersebut resmi mengalahkan 'kakak kandungnya' yang lebih dulu hadir memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, yakni Alphard.

Untuk bulan kedelapan tahun ini, MPV berbanderol Rp900 jutaan tersebut hanya berhasil terjual sebanyak 193 unit. Angka itu menurun dibandingkan bulan sebelumnya, yang berhasil menorehkan angka hingga 273 unit.

Sebelumnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia mengaku penjualan Voxy telah mencapai 1.048 unit hanya dalam 26 hari.

Sebagai informasi, Voxy hadir dengan beberapa fitur unggulan, seperti lampu depan berteknologi LED dan pintu geser yang bisa dibuka dan ditutup secara elektrik.

Layaknya Alphard, mobil ini juga dilengkapi dengan sunroof di bagian depan dan tengah. Namun, yang ada di tengah bisa diatur secara elektrik, sedangkan yang di bagian depan dibuka secara manual.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index