Menang Lagi, Pemain Timnas U-16 Ini Tuai Pujian

Menang Lagi, Pemain Timnas U-16 Ini Tuai Pujian
Photo : Istimewa Selebrasi gol Timnas Indonesia U-16

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-16 meraih hasil positif dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Senin 18 September 2017. Melawan Timor Leste, Timnas U-16 menang 3-1.

Dalam laga yang digelar di Rajamangala Stadium ini, Timnas U-16 sempat tertinggal di menit 18. Tapi Timnas U-16 bisa bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 3-1.

Kemenangan ini tidak terlepas dari langkah Fakhri Husaini yang memasukkan Sutan Zico menggantikan Bagus. Pemain pengganti itu memborong tiga gol kemenangan Timnas U-16.

Usai laga, Fakhri memuji penampilan Zico yang dianggap banyak memberi perubahan dalam permainan tim. Zico pun menjadi senjata Timnas U-16 memecah kebuntuan.

"Dia memberikan banyak perubahan bagi tim. Dia pemecah kebuntuan gol tim kami. Dia pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhirnya bagus," kata Fakhri dari rilis sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id.

"Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berfikir menggunakan akalnya (otak) dan dia masih bisa berkembang," lanjutnya.

Ini menjadi kemenangan kedua Timnas U-16 di ajang ini. Sebelumnya, Timnas U-16 menang telak 18-0 melawan Timnas Kepulauan Mariana Utara, Sabtu lalu.

Di pertandingan selanjutnya, Timnas U-16 akan menghadapi Thailand. Duel akan dihelat pada Rabu, 20 September 2017 di Rajamangala Stadium, Bangkok.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index