Kambing Warga Banyak Mati, Diduga Digigit Anjing Misterius Berkalung Kain

Kambing Warga Banyak Mati, Diduga Digigit Anjing Misterius Berkalung Kain
Foto: Muhammad Aminudin (detik.com)

Riauaktual.com - Kambing milik warga Kota Malang kembali mati diduga digigit anjing misterius. Warga sempat mempergoki anjing aneh di sekitar kandang yang diserang.

"Saya sempat tahu, dua anjing. Satu warna coklat, satunya warna hitam dan berkalung kain di lehernya," ujar Arif Wicaksono, putra Bunawi (50), pemilik 14 kambing yang diserang hari ini.

Arif mengaku, bersama bapaknya sempat berusaha untuk melumpuhkan dua ekor anjing tersebut, dengan memukul menggunakan kayu. Tetapi upaya itu gagal, karena anjing terburu kabur dari sergapannya.

"Dipukul, anjingnya diam saja, meski sempat terjatuh. Begitu juga saat dilempar batu, anjing kabur dengan santainya," beber Arif, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Hal tak biasa ini, semakin mengundang kecurigaan keluarga Bunawi, jika anjing yang menyerang kambing ternaknya, adalah anjing tak biasa.

"Jadi semakin bertanya-tanya, anjingnya tak biasa. Karena seperti tak takut pada orang," ungkapnya.

Arif menyebut, bukan hanya dia dan bapaknya saja yang melihat dua ekor anjing itu. Melainkan sejumlah warga dan satpam perumahan, yang kebetulan mulai malam mengintai serangan pada kambing warga.

"Semua tahu dan melihat anjing itu," tegasnya.

Arif bersama warga akan meningkatkan pengawasan, agar sisa kambing ternaknya yang selamat tidak menjadi sasaran kembali.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Malang Anton Pramujiono mengatakan, banyak kambing jenis domba menjadi sasaran, karena memiliki perilaku berbeda dengan kambing lain.

"Kalau domba memang agak pendiam daripada kambing lain. Itu mungkin alasan menjadi sasaran," ungkap Anton terpisah.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index