Diduga Incar Jokowi, Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon

Diduga Incar Jokowi, Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon
Foto : Terduga teroris ditangkap di Cirebon. Foto via Radar Cirebon

Riauaktual.com - Terduga teroris berinisal IM (31),ditangkap petugas Polres Cirebon Kota, Senin (18/9) sekitar pukul 14.00 WIB. IM ditangkap di sekitar Lapangan Bandara Penggung.

Penangkapan IM dilakukaan sesaat sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Bandara Penggung. Diduga, terduga teroris asal Majalengka ini hendak menyerang Jokowi saat berada di Cirebon

Jokowi sendiri akan menghadiri acara penutupan Festival Keraton Nusantara XI di Gua Sunyaragi Kota Cirebon malam ini, Senin (18/9).

Berdasarkan informasi yang dikutip dari radarcirebon.com (grup pojokatu.id), terduga teroris dibekuk polisi karena gerak-geriknya mencurigakan. Kemudian dari hasil pemeriksaan dalam tas terduga, polisi menemukan airsoft gun dan sangkur.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Agung Budi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pelaku ditangkap di luar Bandara Penggung karena gerak-geriknya mencurigakan. Saat digeledah, ternyata dari dalam tas pelaku terdapat senjata berbahaya.

“Terduga sudah diamankan,” kata kapolda saat ditemui di Mako Polres Cirebon Kota.

Selan itu, kata Kapolda, terduga teroris membawa kertas yang berisi ajakan untuk berjihad. “Saat ini polisi sedang memeriksa pelaku,” ucap kapolda.

Setelah penangkapan terduga teroris, pengamanan venue penutupan Festival Keraton Nusatara (FKN) XI di Taman Sari Gua Sunyaragi Kota Cirebon yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) siaga satu.

“Penjagaan di tempat ini jelas kami perketat,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agusetiadi Bachtiar saat melakukan pengamanan di Taman Sari Gua Sunyaragi, Senin (18/9) malam.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index