Tertinggi di Indobarometer, Pengamat Sebut Elektabilitas LE Hanya di Baleho

Tertinggi di Indobarometer, Pengamat Sebut Elektabilitas LE Hanya di Baleho

Riauaktual.com - Terkait hasil survei Indobarometer yang menyatakan elektabilitas Lukman Edi, cagubri PKB mengungguli cagubri cagubri lainnya, Pengamat Politik Universitas Riau, Saiman Pakpahan Senin (18/9/17) menyatakan bahwa elektabilitas Lukman Edi adalah elektabilitas baleho.

Menurutnya, popularitas dan elektabilitas Lukman Edi terangkat karena banyaknya baleho yang dipajang. Bukan karena prestasi dan kontribusi Lukman Edi terhadap masyarakat Riau.

"Survey itu hanya hitungan mekanis yang melihat hasil questionaire. Dugaan saya ada beberapa. Pertama, lembaga survey yang memang sengaja di suruh menukangi opini. Kedua, jika emang benar, popularitas dan elektabilitas Lukman Edi terangkat hanya karena baliho. Bukan prestasi ataupun kontribusi langsung terhadap masyarakat di Riau," terang Saiman, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Disinggung tentang kontribusi Lukman Edi semasa menjabat sebagai menteri Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal, Saiman mengatakan hampir tidak ada. Bahkan, semasa menjabat sebagai anggota DPR RI pun tidak ada kontribusinya langsung untuk masyarakat Riau.

"Selama dia anggota DPR RI asal Riau pun juga tak kelihatan kontribusinya. Uniknya, di saat musim pemilihan saja dia tebar pesona. Padahal musim pemilu periode lalu kalah. Ini harusnya menjadi signal untuknya. Masyarakat sekarang tidak bisa dimanipulasi dengan kerja para elitis," terangnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index