Walikota Pekanbaru Didaulat Perwakilan Kabupaten Kota Sebagai Penerima DP4

Walikota Pekanbaru Didaulat Perwakilan Kabupaten Kota Sebagai Penerima DP4
Walikota Pekanbaru menandatangani berita acara penerimaan DP4. FOTO: Ver

PEKANBARU (RA) - Persiapan  menghadapi Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia tahun 2014, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT sudah menerima data penduduk potensial pemilih  pemilu (DP4) Kota Pekanbaru dari Mentri Dalam Negri tadi pagi, Selasa (29/1/2013).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemko Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada wartawan mengatakan, Selasa  pagi Walikota mengikuti Rakornas persiapan penyerahan dan pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban guna mendukung penyelenggaraan pemilu 2014.

"Pak Firdaus MT didaulat untuk mewakili Kabupaten/Kota se Provinsi Riau untuk menerima data DP4," ujar Haris.

Diterangkannya lagi, hadir juga Sekda Provinsi Riau dan Walikota dan Bupati se Provinsi  Riau. Mendagri Gamawan Fauzi dalam pengarahannya menyatakan jumlah penduduk Indonesia mencapai 175.142.000 jiwa. Jumlah ini adalah penduduk yang telah merekam E-KTP dan diambil sidik jari serta iris mata.

"Data 175 juta tersebut telah diverifikasi tiga kali oleh Walikota dan Bupati dan empat kali oleh Dirjen induk. Untuk Kota Pekanbaru jumlah DP4 nya mencapai 680.185," urai Haris.

Haris juga menambahkan, DP4 ini akan diserahkan Wako ke KPU Kota Pekanbaru paling lambat  tanggal 7 Februari 2013. "Bila KPU minta bantuan dan fasilitasi ke Wako, maka KPU harus meminta resmi dengan surat untuk menghindari dugaan intervensi Pemko terhadap independen KPU Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index