Bupati Rohul Minta ASN Patuhi Aturan

Bupati Rohul Minta ASN Patuhi Aturan

Riauaktual.com - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dipimpin Langsung oleh Bupati Rohul, H Suparman, SSos MSi, Senin (18/9) di halaman kantor bupati berlangsung lancar dan hikmad.

Selain bupati, juga hadir Wakil Bupati H.Sukiman unsur Forkopimda Rohul diantaranya, Setdakab, Ir Damri Harun, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIk MH, para Staf Ahli dan Asisten, Kepala SKPD, pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam amanatnya Bupati Rohul, Suparman mengtakan, bahwa selayaknya seluruh aparatur sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul memahami peraturan dan perundang-undangan dengan baik dan benar.

Melalui upacara HKN setiap bulan ini, setiap ASN  diingatkan untuk menyadari bahwa dirinya merupakan pelayan masyarakat dan juga dapat mengembangkan semangat patriotisme, serta mengelola berbagai dinamika sosial di tengah-tengah masyarakat secara arif dan bijaksana.

Paradigma kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dalam upaya mencapai tujuan nasional yakni untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. Dengan demikian hasil-hasil pembangunan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Untuk itu harus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, karena penyimpangan dalam pelayanan masyarakat terjadi tidak hanya disebabkan faktor kesengajaan, namun juga karena kurang pemahaman dalam penerapan prosedur administrasi dan ketentuan yang ada.

Lebih lanjut Suparman juga mengharapkan, sikap dan perilaku ASN yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari sikap arogansi. Hal itu akan tercapai jika dilandasi niat tulus dalam melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index