Setiap Hari Listrik Padam, Warga di Dua Kecamatan Bengkalis Kecam PLN Bengkalis

Setiap Hari Listrik Padam, Warga di Dua Kecamatan Bengkalis Kecam PLN Bengkalis
ilustrasi/net

Riauaktual.com – Seiring penambahan 15 unit mesin, PLN Rayon Bengkalis bukan membuat  masyarakat khusus di wilayah Kabupaten Bengkalis menikmati listrik dengan rasa puas. Bahkan semakin tidak menentu listrik padam berlangsung setiap harinya.   

Warga Kota Bengkalis Erlina mengatakan kenerja pihak manajemen PLN kabupaten Bengkalis semakin buruk sejak beberapa bulan terakhir ini. Hal itu diungkapkan Erlina dikarenakan setiap hari listrik padam dengan jadwal yang tidak menentu.

“Sejak 1 bulan ini listrik setiap hari padam, dalam sehari ini sudah dua kali listrik padam. Seharusnya pihak managemen PLN Bengkalis meningkatkan kinerja dan mengutamakan kenyamanan kepada masyarakat Kota Bengkalis. Biaya listrik biasanya perbulan dikenakan Rp250 ribu sekarang perbulan mencapai Rp 500 ribu. Dari biaya yang dikenakan seharusnya masyarakat mendapatkan pelayanan dengan kenyaman bukan dalam sehari dua kali listrik padam,”kesal Erlina Warga Rimbas Sekampung, kecamatan Bengkalis kepada wartawan, Senin (18/9/2017).

Senada juga disampaikan warga Desa Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Wawan Abdullah yang mengeluhkan listrik yang sering padam tanpa sebab. Dirinya juga menilai bahwa sering padamnya listrik ekonomi di Desa Teluk Pambang dan sekitarnya menjadi lumpuh.

“PLN Rayon Bengkalis mematikan listrik sesukahati. Tanpa mendasar dengan alasan klasik. Kita mengeluarkan biaya cukup besar untuk perbulan nya. Seharus pelayanan ditingkatkan, berikan pelayanan prima sesuai tupoksi,” ungkap Wawan Abdullah.

Sering padam listrik, dijelaskannya, investor yang ada di Desa Teluk Pambang tersebut bahwa managemen PLN Bengkalis bekerja seperti tidak mengetahui arah kinerjanya.

"Kalau listrik padam ini terus menerus berlangsung tentunya yang dirugikan kami, bukan PLN Bengkalis,” ungkap Wawan Abdullah.

Dia menyebut, pada hari ini saja sudah tiga kali listrik padam. dan itupun lampu baru hidup setelah selama dua jam. Ia juga menjelaskan, listrik padam saat siang dan menjelang magrib.

“ Dan setiap listrik padam selama dua jam lamanya. Ini kenerja apa namanya,” kesalnya.

Diketahui PLN rayon Bengkalis baru baru ini menambah mesin mencapai 15 unit guna mengantisipasi pemadaman listrik khusus dipulau Kabupaten Bengkalis. (man)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index