Gubernur Riau Direncanakan Hadiri MTQ ke 42 Tingkat Kabupaten di Pinggir

Gubernur Riau Direncanakan Hadiri MTQ ke 42 Tingkat Kabupaten di Pinggir

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman direncanakan hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir, yang digelar 1 Oktober mendatang.

Hari ini, Senin (18/9) seluruh persiapan pelaksanaan dibahas di ruang rapat Kantor Bupati Bengkalis. Rapat dipimpin ketua panitia Heri Indra Putra yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis.

Meski pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini hanya menyisahkan waktu 13 hari lagi, namun tetap akan digelar pawai taaruf dari 11 kecamatan dengan menyertakan elemen masyarakat setempat.

"Saya harap MTQ ini berjalan dengan lancar, dan semua keperluan didalamnya terselesaikan sebelum pelaksanaan ini dimulai. Kepada panitia saya minta betul-betul dalam menjalankan peran ini. Karena yang kita lakukan ini adalah kegiatan keagamaan yang sekaligus mensiarkan Islam," kata Heri.

Disamping itu Camat Pinggir Djamaluddin mengatakan, selaku tuan rumah pihaknya telah menyiapkan tempat pemondokan kafilah dan menentukan tempat-tempat perlombaan.

Sebanyak 17 rumah warga, disiapkan untuk pemondokan peserta. Masing-masing peserta, putra dan putri dipisahkan, termasuk peserta dair LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Terkait lokasi pertandingan, dijelaskanya selain Astaka Utama. Ada beberapa tempat yang telah disediakan seperti masjid Nurul Iman, SDN 15 Pinggir dan Gelanggang Olahraga Desa Pinggir.

Untuk kehadiran Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman panitia terus berkomunikas, mengingat sebelumnya gubernur juga menghadiri pembukaan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis. 

"Kita usahakan Pak Gubernur datang pada pembukaan MTQ di Kecamatan Pinggir," ungkap Camat Pinggir. (rls/put)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index