Gerbang Pintu Masuk SMPN 8 Mandau di Gembok, Guru Dan Murid tak Bisa Masuk Sekolah

Gerbang Pintu Masuk SMPN 8 Mandau di Gembok, Guru Dan Murid tak Bisa Masuk Sekolah
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Gerbang pintu masuk SMPN 8 Mandau yang berada di Jalan Tribrata, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (189/2017) digembok oleh pemilik tanah, akibatnya aktivitas nagajar mengajar di tiadakan untuk sementara.

Tampak, para guru dan murid banyak yang berdiri di dekat gerbang pintu masuk, banyak juga berdiri didekat warung-warung sepanjang jalan depan sekolah.

Ketika hal ini ditanyakan kepada para guru, mereka menjawab tidak tahu siapa yang menggembok dan menyegel gerbang pintu masuk? sekolah itu, dan apa tujuannya, mereka juga bilang tidak tahu.

Kemudian ada seorang pria paruh baya yang diketahui bernama Tengku Johan saat dihampiri wartawan mengaku dialah yang melakukan, seraya menyebut karena jalan masuk ke sekolah itu, termasuk tanah hak miliknya, yang dipinjam pakaikan sewaktu masa jabatan kepala sekolah, Tengku Naima.

"Ini bukan jalan milik pemerintah. Ini jalan milik saya pribadi. Ada bukti kepemilikannya. Sertifikat hak milik," kata Tengku Johan kepada wartawan.

Jalan masuk dengan ukuran 80 m x 4  m ini, dulunya dipinjam pakaikan, karena memandang jasa baik kepala sekolah Tengku Naima. Namun, begitu Tengku Naima di non job kan dan diganti dengan Rosmawati pindahan dari SMPN 4 Mandau, pihaknya langsung mengambil sikap.

"Saya mau tanah ini dipakai karena ada bu Tengku Naima. Sekarang karena beliau tak ada di sini lagi, tanah ini saya ambil. Tidak hanya jalan menuju sekolah ini saja milik saya, termasuk tanah sekolah seluas 1.400 meter persegi, milik saya dan sudah saya hibahkan.
Saya tak mau diganti rugi. Harapan saya hanya agar bu Tengku tetap disini," jelasnya, yang rumahnya juga dekat sekolah itu. (JL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index