Todong Senjata ke Petugas, 11 Napi di Sumbar Kabur

Todong Senjata ke Petugas, 11 Napi di Sumbar Kabur
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Sebanyak 11 narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu 17 September 2017, kabur. Diperkirakan para napi kabur sekira pukul 15.30 WIB, di saat petugas Lapas tengah membawakan makanan.

Berdasarkan informasi sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id, sejumlah napi tersebut serempak menodongkan senjata tajam kepada salah satu petugas jaga bernama Putra, di saat hendak mengantar makanan.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan penyerangan terhadap petugas piket lainnya yakni Doni, sebelum kemudian berhasil kabur melalui pintu utama. Akibatnya, Doni mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kanan, pergelangan tangan dan mengalami luka tikam.

Dikonfirmasi, Kepala Sub Bagian Penyusunan Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi Kantor Kemenkumham Wilayah Sumbar, Bobby Sectio Wahyudi, membenarkannya.

Namun demikian, dia belum bisa memberi keterangan lebih lanjut, karena harus melakukan koordinasi dengan pimpinan. "Sampai saat ini kami belum bisa berikan keterangan, termasuk soal tindakan apa selanjutnya, karena pimpinan ada di Jakarta," katanya.

Walau demikian, lanjut Bobby, dia memastikan jika saat ini pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk memburu dan menangkap kembali para napi yang berhasil kabur tersebut.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index