Saksikan Gibran Bicara soal Pernikahan Kahiyang, Presiden Jokowi Menyelinap di Kerumunan Wartawan

Saksikan Gibran Bicara soal Pernikahan Kahiyang, Presiden Jokowi Menyelinap di Kerumunan Wartawan
foto : Gibran, putra sulung Jokowi saat memberi pernyataan kepada awak media soal pernikahan adiknya Kahiyang Ayu (Foto: Biro Pers Setpres)

Riauaktual.com - Presiden Joko Widodo telah menunjuk putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka sebagai juru bicara keluarga terkait rencana pernikahan putrinya Kahiyang Ayu yang akan dilangsungkan pada bulan November nanti.

"Ini juru bicaranya Gibran, bukan saya juru bicaranya. Mas Gibran silakan,” ucap Presiden kepada para jurnalis di kediaman pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, mengutip Biro Pers Setpres, Minggu (17/9/2017).

Yang menarik, usai memperkenalkan Gibran, Presiden kemudian meninggalkan ruangan tersebut. Dengan begitu yang ada di ruangan itu, selain Gibran adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Saat Gibran tengah berbicara kepada jurnalis, tiba-tiba Presiden menyelinap di antara wartawan dan tampak sesekali tersenyum. Bahkan beberapa jurnalis tidak mengetahui bila Presiden ada di antara mereka hingga menjelang berakhirnya konferensi pers tersebut.  

Presiden Joko Widodo di antara wartawan saat jumpa pers persiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu. Foto Biro Pres Kepresidenan

Dalam konferensi pers tersebut, Gibran menjelaskan bahwa Kahiyang akan melangsungkan pernikahannya pada Rabu, 8 November 2017 yang akan dilaksanakan di Graha Sabha Buana, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimulai pada Selasa, 7 November 2017. “Hari Selasanya kita siraman dan midodareni. Hari Rabu pagi kita akad, terus setelah itu dilanjutkan dengan resepsi,” ucap Gibran.

Adapun alasan pemilihan tanggal 8 November 2017 yang jatuh pada hari Rabu, dikarenakan jadwal gedung yang sudah penuh. "Ini memang ada hitung-hitungannya, tanggal baiknya. Tapi yang paling menentukan itu karena Sabtu dan Minggu itu tidak bisa, penuh terus. Dulu juga saya hari Kamis," ujarnya.

Mengenai persiapan rangkaian acara pernikahan tersebut, Gibran menyebut sudah 80%, sedangkan adat yang akan digunakan pada pernikahan tersebut adalah tradisional Jawa. “Jadi kita pakai gedung sendiri dan katering sendiri, sudah itu saja. Prosesnya kurang lebih sama dengan dua tahun yang lalu," katanya.

Saat ditanya mengenai kejutan yang akan ditampilkan pada pernikahan tersebut, Ibu Iriana menjawab, “Lihat saja nanti,” ujar Iriana.


Sumber : okezone

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index