Pihak Universitas Islam Kuantan Singingi Perkenalkan Kampus Pada Mahasiswa Baru

Pihak Universitas Islam Kuantan Singingi Perkenalkan Kampus Pada Mahasiswa Baru
Mahasiswa baru Uniks saat melaksanakan kegiatan Kampus

Riauaktual.com - ‎Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Ir. Hj. Elfi Indrawanis, MM mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018.

Ia mengharapkan kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing, ini bisa maju dan berkembang ke depannya.

"Selamat datang, selamat menjadi bagian dari Universitaa Islam Kuantan Singingi. Semoga kampus ini menjadi kebanggaan bagi kita semua‎," ujar Elfi pada kuliah umum dengan mahasiswa baru di Kampus Uniks, Kebun Nenas, Jake, Kuantan Tengah, belum lama ini.

Pada Mahasiswa baru, pihak Uniks melakukan kegiatan pengenalan kampus dimulai dari tanggal 12 hingga 15 September, bertepatan dengan milad ke-4 Uniks. "Semoga Uniks semakin jaya," harap Rektor Uniks terpilih itu.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Wakil Rektor II Uniks Drs. H. Sarmidin, MPdI menyampaikan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan kampus Uniks secara luas dan lebih mendalam kepada para mahasiswa baru.

Dari 14 program studi dan 4 fakultas yang ada di Kampus Uniks, sebanyak 523 Mahasiswa baru masuk mengikuti program pengenalan kampus. Kepada Mahasiswa baru ini, sejumlah materi disampaikan, selain untuk memberi motivasi, pengetahuan juga diperoleh oleh mahasiswa baru tersebut.

Adapun pembahasan yang disampaikan, yakni tentang kesadaran bela Negara, disampaikan oleh Kolonel (Inf) Siswandi.  Penanggulangan Radikalisme dan Narkoba oleh AKP. Deni Afrial, SPi, MH. General Education oleh Prof. Zulfan Sa’am. Kemudian, Budaya Melayu oleh Drs. H. Mochtar Samad, dan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia oleh H. Fitrianto, SAg, MSh.

Kemudian, kegiatan lainnya yang dilaksanakan pihak Uniks pada Mahasiswa baru, adalah green living movement, dengan program penanaman pohon di lingkungan kampus. "Melalui kegiatan ini, semua kita hendaknya mencintai kampus ini," pungkas Sarmidin. (Jk)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index