Pemprov Riau Harapkan Pengesahan RTRW Tak Lagi Terhambat Alasan Sama

Pemprov Riau Harapkan Pengesahan RTRW Tak Lagi Terhambat Alasan Sama

Riauaktual.com - Pekan ini diagendakan kembali rapat paripurna dengan agenda pengesahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Riau. Dengan agenda yang sama sebelumnya sempat tertunda, karena jumlah anggota dewan yang hadir tak qourum.

Diharapkan, agenda pengesahan RTRW ini tak lagi terhambat, dengan alasan sama atau dalih lainnya yang dapat menghambat proses pengesahan yang sudah berjalan dengan baik. Jika hal itu terwujud, bukanlah untuk kepentingan orang perorang atau untuk kalangan eksekutif saja, melainkan, untuk kepentingan Riau ke depan.

"Saya sudah terima undangannya. Mudah-mudahan rapat paripurna dengan agenda pengesahan RTRW ini bisa terwujud. Inikan sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah," kata Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Minggu (17/9/17).

Selama ini menurut mantan Sekdakab Rokan Hulu ini, sudah berapa investasi tertahambat masuk ke Riau hanya karena RTRW yang belum disahkan. Parahnya lagi, hal itu sudah berlangsung tahunan, yang membuat tak bisa berkembang jauh lebih baik.

Masperi sangat yakin jika RTRW segera disahkan, itu artinya maka pintu 'rezeki' untuk Riau dalam menghadirkan investor sangat terbuka lebar. Sangat mungkin geliat perekonomian dan pembangunan akan kembali berjalan kencang.

"Selain agenda paripurna pengesahan RTRW, juga ada agenda nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)," pungkasnya. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index