Viral! Video Pawang Dimangsa Buaya di Sungai di Kutai Kaltim

Viral! Video Pawang Dimangsa Buaya di Sungai di Kutai Kaltim
Video pawang tewas dimangsa buaya di sungai di Kutai Kertanegara, Kaltim (Foto: Screenshot Video Instagram)

Riauaktual.com - Video seorang pawang dimangsa buaya di sebuah sungai di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur jadi viral di media sosial. Video itu dibagikan oleh beberapa akun Instagram, salah satunya busamsamarinda.

Akun busamsamarinda mem-posting dua video terkait peristiwa tersebut. Video tersebut diambil dari dua angle yang berbeda.

Di video pertama, tampak seorang pria tengah berenang telanjang dada di Sungai TB RT 17, Muara Jawa Ulu, Muara Jawa, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Pria tersebut tampak menenggelamkan badannya sekitar 5-8 detik.

Dalam jarak kurang dari 10 meter, pria tersebut lalu seperti tertarik ke dalam air. Tubuhnya lalu menghilang

Dalam jarak kurang dari 10 meter, pria tersebut lalu seperti tertarik ke dalam air. Tubuhnya lalu menghilang (Foto: Screenshot Video Instagram)

Kemudian dia kembali muncul ke permukaan dan langsung berenang ke arah depannya. Kurang dari 10 meter, pria tersebut terlihat seperti tertarik ke dalam air.

Kapolres Kutai Kertanegara, AKBP Fadillah Zulkarnaen membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan pawang tersebut tengah mencari korban yang sebelumnya disambar oleh buaya di sungai yang sama.

"Iya (kejadiannya kemarin), kalau tidak salah jam 11.00 WIB. Jadi ada satu korban. Pertama ada satu yang hilang, isunya dimakan buaya. Lalu didatangkan pawang. Pawang masuk ke sungai, dia baca-baca mantra, dia berenang, lalu hilang juga," ujar Fadillah sebagaimana dikutip dari detikcom ketika dikonfirmasi, Minggu (17/9/2017).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index