Soroti Lemahnya Motor M1 di Trek Basah, Vinales Harapkan Perubahan dari Yamaha

Soroti Lemahnya Motor M1 di Trek Basah, Vinales Harapkan Perubahan dari Yamaha
Maverick Vinales (foto: Crash.net)

Riauaktual.com  - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, hanya bisa finis keempat di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Rider berjuluk Top Gun itu mengaku tidak terlalu concern soal peluangnya jadi juara dunia di musim ini, namun ia juga minta Yamaha untuk berbenah.

Dengan hasil tersebut, Vinales kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen rider MotoGP 2017. Rider berusia 22 tahun itu kini tertinggal 16 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang ada di pucuk klasemen.

Vinales mengakui peluangnya jadi kampiun musim ini masih cukup besar, namun ia meminta tim Garpu Tala untuk segera berbenah jika tak ingin gelar jatuh ke tangan rival. Eks andalan Suzuki itu menilai motor YZR-M1 kebanggaan Yamaha masih memiliki beberapa masalah, terutama pada balapan basah.

Musim ini catatan Vinales di balapan basah memang kurang menjanjikan. Selain di San Marino, Vinales juga tampil melempem di MotoGP Belanda dan Jerman. Di Assen Vinales bahkan gagal finis.

“Saya rasa kami sudah tidak memiliki masalah dengan balapan kering. Satu hal yang paling terlihat adalah bagaimana Andrea Dovizioso dan Marc Marquez selalu cepat di balapan basah, sedangkan kami tidak,” ucap Vinales sebagaimana dimuat Bikesportnews.

”Keadaan ini sangat mengkhawatirkan karena keadaan cuaca terkadang tidak bisa diprediksi. Saya pikir peluang saya untuk jadi juara msih cukup besar. Namun, jika kami ingin menjadi juara di akhir musim, maka masalah ini harus segera ditemukan solusinya. Kami harus segera berbenah,” urainya.


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index