Tolong! Bayi Malang yang Hampir Dijual Ibunya Ini Butuh Perhatian Pemerintah

Tolong! Bayi Malang yang Hampir Dijual Ibunya Ini Butuh Perhatian Pemerintah
(Foto: Sindonews)

Riauaktual.com - Bayi berusia 36 hari yang gagal dijual ibu kandungnya pada Selasa 12 September 2017 lalu, hingga kini masih diasuh pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Latemamala, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Bayi ini membutuhkan perhatian pemerintah.

Direktur RSU Latemamala Soppeng, Nirwana menuturkan, meskipun kondisinya sehat, bayi mungil itu membutuhkan kasih sayang serta perhatian penuh. Sebab, dia sudah terpisah dengan ibunya yang kini ditahan karena kasus penjualan anak. “Bayi tersebut membutuhkan perhatian pemerintah,” ujar Nirwana, Sabtu (16/9/2017).

Sejak dititipkan di RSU Latemamala, Kabupaten Soppeng, oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Soppeng, bayi itu dirawat para tim medis. Dari pantauan MNC Media, bayi ini tampak sehat dan menjadi pusat perhatian para tim medis. Mereka pun menggendong dan merawatnya secara bergantian di rumah sakit.

Ibu bayi ini, EJ, sebelumnya berencana menjual bayinya seharga Rp3,5 juta. Namun, petugas Polres Soppeng berhasil mengamankan EJ saat akan bertransaksi di sekitar Pasar Loloe, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, beberapa hari lalu. EJ langsung ditahan di Mapolres Soppeng. Sejak itu pula, bayinya dirawat di RSU Latemala.

“EJ ditetapkan sebagai tersangka kasus penjualan anak serta terancam hukuman perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” kata Kapolres Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indra Litrianto Amstono.

Kepada petugas Polres Soppeng, EJ sebelumnya mengaku terpaksa menjual bayinya karena hasil hubungannya dengan kekasih gelapnya. Selain itu, dia membutuhkan biaya persalinan.

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index