Selama Januari, Dinas PU Riau Lakukan 65 Paket Lelang

Selama Januari, Dinas PU Riau Lakukan 65 Paket Lelang
illustrasi (int)

RIAU (RA) - Hingga akhir Januari 2013, Dinas PU Riau sudah melakukan 65 paket lelang dari berbagai proyek tender infrastruktur. Jumlah 65 paket tersebut, Dinas PU mendominasi paket lelang dari 75 paket lelang yang dilakukan di Lembaga Pelelangan Sistem Elektronik (LPSE) Riau.

"Sudah ada 75 paket, yang paling banyak itu dari  dinas PU," kata Sekretaris LPSE Riau, Agussalim kepada wartawan, di kantor gubernur.

Menurut Agussalim, dari 65 paket lelang Dinas PU di LPSE Riau tersebut, sebagian besar untuk kegiatan infrastruktur pembangunan dan peningkatan jalan. Kegiatan ini merupakan lelang tender  yang dikerjakan untuk kegiatan pembangunan 2013 diberbagai daerah.

Selain Dinas PU, ada juga Dispenda Riau dengan lelang tender administrasi Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), kemudian ada juga Dinas Perhubungan dan Biro Perlengkapan dengan tender jasa pengadaan cleaning service. Kemudian ada juga lelang dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dengan lelang makanan dan minuman.

Total dari 75 pakel lelang yang telah dilakukan LPSE Riau tersebut, sudah mencapai Rp280 miliar. Diyakini pada peningkatan jumlah paket lelang akan terjadi peningkatan pada kuartal ketiga 2013. Hal ini seiring dengan akan mulai dilaksanakannya penggunaan anggaran APBD Riau 2013.

"Februari diperkirakan akan bertambah walu belum banyak. Tapi Maret itu sudah meningkat tajam betul," terang Agussalim.

Laporan: M Tiar
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index