Malaysia Jumpa Thailand di Final, Myanmar dan Indonesia Berebut Tempat Ketiga

Malaysia Jumpa Thailand di Final, Myanmar dan Indonesia Berebut Tempat Ketiga
Tim Malaysia (Twitter @FAM_Malaysia)

Riauaktual.com - Myanmar gagal ke final Piala AFF U-18 setelah kalah lewat adu penalti dari Malaysia. Myanmar pun akan berebut tempat ketiga dengan Indonesia.

Bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) WIB, Myanmar sebetulnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tim tuan rumah itu bisa menciptakan peluang lewat Htet Phyoe Wai, Eant Maw Ono, dan Wing Naing Tun.

Sial bagi Myanmar, sepanjang 90 menit segala upaya yang mereka lakukan tak berbuah gol. Laga pun harus berlanjut ke adu penalti untuk mencari pemenang.

Di fase tos-tosan ini Myanmar tak juga beruntung. Mereka kalah dari Malaysia dengan skor 4-5 setelah dua algojo gagal menjalankan tugas dengan baik. Sementara itu, dari enam algojo Malaysia, hanya satu yang gagal menunaikan tugas dengan sempurna karena bola membentur tiang gawang.

Dengan hasil itu, Malaysia berhak melangkah ke babak final untuk bertemu Thailand pada Minggu (17/9/2017) malam WIB. Ini sekaligus jadi pertemuan ulangan keduanya saat di fase grup. Ketika itu Malaysia dan Thailand bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Myanmar bertemu Indonesia di perebutan tempat ketiga, setelah Indonesia kalah dalam adu penalti dari Thailand. Pada fase grup, Indonesia bisa mengalahkan Myanmar 2-1.

 

Sumber : detiksport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index