Jokowi: Segera Daftar, Ada 17 Ribu Lowongan Pegawai BUMN

Jokowi: Segera Daftar, Ada 17 Ribu Lowongan Pegawai BUMN
Presiden Jokowi (Foto: dok. screenshot YouTube)

Riauaktual.com - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah saat ini tengah membuka lowongan bagi warga yang ingin bekerja di pemerintahan. Setidaknya, ada 17 ribu lowongan kerja yang dibuka untuk jadi pegawai badan usaha milik negara (BUMN).

Jokowi mengatakan baru-baru ini pemerintah membuka lowongan untuk bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan serta Kementerian Hukum dan HAM.

"Kalau mau daftar, cepat-cepat daftar, baik di Kementerian Keuangan banyak sekali, Kementerian Hukum banyak sekali, kementerian-kementerian yang lain banyak sekali," kata Jokowi saat meresmikan pembangunan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9/2017).

Tak hanya di kementerian, lowongan di BUMN juga dibuka lebar. "Informasi kemarin ada 17 ribu lowongan pekerjaan BUMN bisa dimasuki anak-anak kita, terutama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Cepat-cepat (daftar) yang sudah lulus," kata Jokowi, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan tentang ketatnya persaingan antarnegara. Jokowi ingin agar generasi muda membekali diri dengan baik.

"Masalah persaingan antarnegara, kita fokus infrastruktur itu basic, fondasi, orang omong apa pun ini basic. Amerika juga pertama yang dibangun infrastruktur. Tiongkok juga, baru berikutnya pembangunan sumber daya manusia," kata Jokowi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index